Goceng Asap yang Tak Dirindukan

KILASARIAU.com – Gabunga Operasi Cepat Engineering (Goceng) turun kejalan guna memberikan ribuan lembar masker gratis kepada para pengguna jalan Provinsi, Kecamatan Tembilahan Hulu, Selasa (17/09/2019). 

Goceng ini merupakan gabungan antara karyawan, dosen dan para mahasiswa dari Program Studi (Prodi) Teknik Sipil, Prodi Sistem Informasi dan Prodi Teknik Industri Faktultas Teknik dan Ilmu Komputer (FTIK), Universitas Islam Indragiri (Unisi).

Ketua Prodi Teknik Sipil, Akbar Alfa ST MT menuturkan bawha terbentuknya Goceng ini karena keperihatinan akibat bencana kabut asap akibat kebakaran lahan dan hutan di Riau.

Selain itu, dia juga menuturkan bahwa kegiatan ini guna membantu meringankan dampak dari asap karlahut yang marak terjadi di Kabupaten an mulai mengganggu kesehatan, khususnya pernafasan.

"Dengan adanya Goceng ini dapat sedikit membatu mengurangi dampak kabut asap, seperti sesak napas dalam beraktivitas di luar rumah" kata Akbar.

Akbar juga berharap agar kabaut asap yang tak diinginkan ini segera berakhir. Sebab, kabut asap ini sangat berdampak besar bagi masyarakat. Selain mengganggu kesehatan, masyarakat juga kesulitan untuk melakukan aktivitas di luar rumah.






Tulis Komentar