Pelantikan DKIH Dimeriahkan Pergelaran Seni

Pengurus dan Panitia Pelantikan Dewan Kesenian Indragiri Hilir (DKIH) melakukan rapat persiapan baru baru ini.

KILASARIAU.com - Dewan Kesenian Indragiri Hilir (DKIH) berencana akan melaksanakan pelantikan pengurus baru Priode 2019-2024. Kegiatan itu berlangsung tanggal 14 dan 15 September 2019, bertempat di Lapangan Gajahmada Tembilahan.

"Acaranya dua hari, pada tanggal 14 (sabtu malam) akan ada pergelaran seni seperti teater, sair, sajak, tari daerah, pameran lukisan dan lain-lain, dan pada tanggal 15 baru masuk acara pelantikan," ujar H Effendi atau yang akrap dipanggil Fendi Madas.

Menurut Fendi Madas, sampai saat ini panitia terus bekerja untuk persiapan pelantikan. " "Bahkan kemarin, panitia bersama saya langsung menjumpai bapak bupati," katanya.

Dalam pertemuan itu Bupati Inhil Drs HM Wardan MP mengaku siap hadir dan melantik langsung para pengurus. "Beliau menyambut dengan senang hati dan mudah-mudahan acara berjalan sesuai rencana," sebut Fendi Madas.

Hal sama dikatakan Sekretaris DKIH Fahyunani, dimana kegiatan ini akan dilaksanakan semeriah mungkin. Banyak pergelaran seni yang akan tampil, bahkan ada penampilan antar suku dan etnis.

"Penampilan itu seperti Randai, Mamanda, Madihin, Reok, penampilan anak-anak Band dan tari tarian,"lanjut Fahyunani.

Untuk itu, atas nama panitia Fahyunani mengundang seluruh masyarakat Inhil agar dapat hadir dan menyaksikan pergelaran seni tersebut.

"Apalagi acara malam minggu atau malam libur jadi tidak mengganggu jadwal kerja,"ucap Fahyunani yang ketika bersama ketua harian DKIH, Edy Dafri.






Tulis Komentar