Liverpool Menang atas Arsenal

Laga Liverpool vs Arsenal

KILASARIAU.com - Liverpool berhasil mempercundangai Arsenal di pertandingan Premier League. Bermain di Anfield Stadium, Liverpool meraih kemenangan 3-1 atas Arsenal, Minggu, 25 Agustus 2019 dini hari WIB.

Dengan kemenangan ini, Liverpool berhasil memuncaki klasemen Premier League dengan sembilan poin dari tiga laga. Sedangkan Arsenal di posisi dua dengan enam angka.

Kedua tim memperlihatkan permainan saling serang sejak pertandingan dimulai.

Liverpool membuka peluang pada menit sembilan. Tendangan kaki kiri Giorginio Wijnaldum masih melebar di sisi kiri gawang Arsenal.

Umpan Pierre-Emerick Aubameyang pada Nicolas Pepe di menit 21 menghasilkan peluang. Namun masih bisa di blok.

Sadio Mane mencoba peruntungan pada menit 24. Sayangnya tendangan penyerang Liverpool tersebut masih melebar di sisi kanan.

Arsenal mendapatkan peluang pada menit 34. Namun tendangan dari Nicolas Pepe masih membentur mistar gawang.

Liverpool akhirnya bisa mencetak gol pada menit 41. Adalah sundulan dari Jole Matip memanfaatkan umpan Trent Alexander-Arnold dari tendangan sudut.

Babak kedua baru berjalan empat menit, Liverpool sukses menggandakan keunggulan. Penalti Mohamed Salah yang membuat The Reds unggul 2-0.

Sebelumnya David Luiz membuat pelanggaran di kotak terlarang.

Salah kembali mencatatkan namanya di papan skor pada menit 58. Tendangan kaki kiri dari Salah berhasil bersarang di sebelah kanan gawang Arsenal, ia memanfaatkan umpan dari Fabinho.

Arsenal hanya mampu membalas satu gol melalui Lucas Torreira pada menit 85. Tendangan kaki kanan Torreira gagal diantisipasi oleh kiper Liverpool, Adrian.

Susunan pemain:

Liverpool: Adrian; Trent Alexander-Arnold, Virgil van Dijk, Joel Matip, Andy Robertson; Jordan Henderson, Fabinho, Georginio Wijnaldum (James Milner 69'); Mohamed Salah, Roberto Firmino (Adam Lallana 86'), Sadio Mane (Alex Oxlade-Chamberlain 77')

Arsenal: Bernd Leno; Nacho Monreal, Sokratis, David Luiz, Ainsley Maitland-Niles; Joe Willock (Alexander Lacazette 81'), Granit Xhaka, Matteo Guendouzi (Henrikh Mikhitaryan 86'); Dani Ceballos (Lucas Torreira 61'), Pierre-Emerick Aubameyang, Nicolas Pepe






Tulis Komentar