KPK Mengingatkan Pejabat Negara Berani Tolak Suap

Wakil Ketua KPK Basaria Pandjaitan

KILASARIAU.com - KPK mengingatkan masyarakat, khususnya pejabat di lembaga pemerintah atau BUMN agar berani menolak pemberian suap dari siapa pun.

Wakil Ketua KPK Basaria Pandjaitan meminta masyarakat atau para pejabat tidak ragu melaporkan tindakan korupsi ke KPK.

"Ini yang kita utamakan, ada keberanian menolak apabila sesorang dipaksa untuk berikan temuan. Kalau ada ragu-ragu ketemu KPK atau tim kita, bisa hubungi 198," kata Basaria di gedung KPK Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Kamis (1/8/2019).

Dia mengatakan KPK hingga saat ini terus giat melakukan pencegahan tindak pidana korupsi di sektor mana pun. Basaria mengatakan KPK tak bosan akan melakukan kegiatan pencegahan dan pemberantasan korupsi.

"Pencegahan di BUMN ini bukan hanya gerak di telekomunikasi aja, tapi kita semua hampir ke semua BUMN, termasuk juga para pengusaha-pengusaha di daerah kita sudah lakukan. Kita juga sudah ada advokasi daerah," ujarnya.

"Pencegahan ini walaupun telah terjadi saat ini nggak selalu pencegahan jadi baik, tapi kita nggak akan bosan-bosan untuk lakukan pencegahan itu, termasuk juga perbaikan-pebaikan sistem," tegas Basaria.






Tulis Komentar