Wakil Indonesia Andi Gilang di Suzuka 8 Hours Endurance

Pembalap Astra Honda, Andi Gilang, turun di Suzuka 8 Hour Endurance.

KILASARIAU.com - Honda Asia-Dream Racing with Showa turun di World Endurance Championship 2018-2019. Balapan tersebut digelar di Sirkuit Suzuka pada 28 Juli 2019.

Tim yang diperkuat rider Indonesia, Andi Gilang Izdihar, akan berpartisipasi dalam kelas JSB1000 untuk Suzuka 8 Hours Endurance. perwakilan Indonesia, Andi Gilang. Rider lainnya dari Malaysia, Zaqhwan Zaidi, dan pembalap Thailand, Somkiat Chantra.

Bagi Andi Gilang, ini merupakan ajang keduanya setelah bergabung dengan FIM Asia Road Racing Championship di kelas SS600. Sementara, Somkiat Chantra pernah membalap di kelas Moto2. Kali ini tiga young riders tersebut akan berpartisipasi dengan mesin berbasis CBR1000 RR SP2.

"Saya senang bisa bergabung lagi di Suzuka 8 Hours, tahun ini. Saya sangat menikmati tahun lalu, dan untuk tahun ini, target saya adalah mendapatkan hasil yang lebih baik dengan kecepatan tinggi dan yakin bisa bekerjasama dengan mitra saya. Saya sangat senang bisa kembali lagi," kata Andi Gilang.

Honda Team Asia juga merupakan tim yang diluncurkan dengan tujuan membina pembalap Asia sejak 2012. Setelah itu, sejak 2015, mereka memiliki rencana untuk membangun tim yang lebih kuat untuk olahraga tersebut.

"Saya sangat senang membawa tiga pembalap tahun ini. Dan saya bersyukur bisa berlomba di sini, sebagai Tim Honda yang terdiri dari staf perwakilan dari Asia. Untuk Zaqhwan dan Andi, sudah memiliki pengalaman, jadi saya yakin mereka bisa melakukan yang lebih baik dari tahun lalu," kata manajer tim Makoto Tamada.

Andi Gilang yang merupakan pembalap Astra Honda sudah mulai melakukan uji coba sejak 15 juli di Sirkuit Suzuka. Hari ini juga ada supplementary practice diselingi safety car. Sedangkan babak kualifikasi akan dilakukan, Jumat (26/7/2019).






Tulis Komentar