Indonesia di Final Australia Terbuka 2019

Jonatan Christie menghadapi Anthony Ginting di final Australia Terbuka. (CNN Indonesia/Safir Makki)

KILASRIAU.com -- Tiga wakil Indonesia di final turnamen bulutangkis Australia Terbuka 2019 di Sydney Olympic Park akan tampil pada Minggu (9/6) siang.

Indonesia menempatkan tiga wakilnya di laga puncak melalui dua pemain di tunggal putra dan satu pasang di ganda campuran.

Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting akan beradu kekuatan di sektor tunggal putra. Pertandingan tunggal putra ini akan digelar di partai keempat sejak laga final dimulai pukul 13.00 waktu setempat atau sekitar pukul 10.00 WIB.

Jonatan Christie ke final usai menyingkirkan pebulutangkis Taiwan, Chou Tien Chen, dalam pertarungan ketat tiga gim 22-20, 13-21, 21-16 selama 1 jam 9 menit.

Sementara itu, Anthony Ginting juga melakukan hal yang sama dengan menumbangkan tunggal putra Taiwan lainnya, Wang Tzu Wei 21-17 dan 21-14 dalam permainan 43 menit.

Pertandingan ini akan jadi duel kelima bagi Jonatan dan Anthony. Dalam empat laga sebelumnya, kedua pemain berbagi dua kemenangan.

Laga tersebut juga akan jadi pembuktian untuk Jonatan dan Anthony sebagai tunggal putra terbaik Indonesia. Momen itu juga jadi yang kedua dalam pertemuan tunggal putra Indonesia di final di era superseries.

Di final lainnya Indonesia menempatkan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti yang akan melawan Wang Yilyu/Huang Dongping sebagai unggulan pertama asal China.


Praveen/Melati ke final usai mengalahkan unggulan kedua asal Jepang, Yuta Watanabe/Arisa Higashino 21-13, 12-21, 21-17. Laga ganda campuran ini digelar di partai terakhir atau sekitar pukul 14.00 WIB.

Jadwal final Australia Terbuka 2019:

Ganda Putri (pukul 10.00 WIB)
Chen Qinchen/Jia Yifan vs Yuki Fukushima/Sayaka Hirota

Ganda Putra (pukul 11.00 WIB)
Takeshi Kamura/Keigo Sonoda vs Ko Sung Hyun/Shin Baek Cheol

Tunggal Putri (pukul 12.00 WIB)
Nozomi Okuhara vs Chen Yufei

Tunggal Putra (pukul 13.00 WIB)
Jonatan Christie vs Anthony Ginting

Ganda Campuran (pukul 14.00 WIB)
Wang Yilyu/Huang Dongping vs Praveen Jordan/Melati Daev
a






Tulis Komentar