Chelsea! Satu Laga Lagi

Chelsea menatap final Liga Europa kontra Arsenal. (Foto: Hannah McKay/Reuters)

KILASRIAU.com - Melalui 62 pertandingan diakui Chelsea melelahkan, secara fisik dan mental. Tapi masih ada satu pertandingan lagi, pertandingan terpenting musim ini.

Chelsea menatap final Liga Europa kontra Arsenal di Baku Olympic Stadium, Kamis (30/5/2019) dinihari WIB mendatang. Ini jadi kesempatan terakhir The Blues untuk memenangi trofi pada musim ini.

Di Premier League, Chelsea harus puas hanya finis ketiga di belakang Manchester City dan Liverpool. Eden Hazard dkk juga 'cuma' jadi runner-up Piala Liga Inggris dan terhenti di babak kelima Piala FA. 

Chelsea punya waktu cukup panjang untuk mempersiapkan diri menghadapi final. Sejak laga kompetitif terakhir melawan Leicester City, ada jeda 17 hari.

Tim arahan Maurizio Sari malah sempat beruji coba melawan New England di Boston, Amerika Serikat, Kamis (16/5) lalu saking panjangnya jeda tersebut. Tapi Sarri menyebut akan ada akumulasi rasa lelah setelah 62 pertandingan kompetitif musim ini.

"Kami menuntaskan Premier League dalam kondisi lelah. Jadi setelah pertandingan di Boston, kami punya tiga hari libur," ungkapnya dikutip Standard.

"Saya rasa kami sudah memulihkan diri dan sekarang bekerja lagi, lalu kami akan punya tiga hari terakhir untuk bersiap sebaik mungkin menuju final."

"Tapi tak mudah untuk bersiap menyambut partai yang sangat penting setelah melalui 62 pertandingan. Para pemain lelah tentu saja, secara mental dan fisik," tandasnya.
 






Tulis Komentar