Yamaha YZR-M1 Ditunggangi Quartararo Lebih Baik dari Rossi?

Valentino Rossi di Sirkuit Jerez. Foto: Jorge Guerrero / AFP

KILASRIAU.com - Valentino Rossi masih mengalami kendala dengan motornya saat menjalani sesi kualifikasi jelang MotoGP Jerez, Spanyol. Rossi harus puas memulai balapan dari tempat ke-13 pada seri keempat MotoGP musim 2019 ini. 

Pebalap berusia 40 tahun itu mengaku masih ada beberapa permasalahan dengan settingan motornya. Itulah yang membuat Rossi tercecer di tempat ke-13. 

Rossi harus mengalah kepada sang junior yang berkendara untuk tim satelit Yamaha, Fabio Quartararo dan Franco Morbidelli. Keduanya bakal memulai balapan dari tempat pertama dan kedua. Seperti diketahui keduanya juga menunggangi motor Yamaha YZR-M1. 

"Sepengetahuan saya, motor Quartararo sangat mirip dan berbeda dari yang dikendarai Zarco (2018). Keempat motor hampir sama. Saya tahun Franco sangat mirip dengan pabrikan tapi untuk Quartararo sasisnya sama," ucap Rossi. 
"Mereka lebih baik dan cepat dari saya, mereka juga bisa berkendara dengan tepat," ujar Rossi dikutip Crash, Minggu (5/5/2019). 

"Bagi saya Jerez menjadi salah satu yang tersulit. Tapi yang terpenting kami akan bekerja keras malam ini karena saya tidak cukup kuat di beberapa area. Meski begitu, jika kami bisa menemukan settingan yang pas dan memperbaiki kecepatan saya tidak akan jauh dari pebalap lain," kata Rossi.

Meski sama-sama mengendarai motor Yamaha, Rossi mengelak kalau YZR-M1 yang ditunggangi Quartararo memiliki spesifikasi lebih baik dari motornya. 

Seperti diketahui tahun lalu Johann Zarco dari tim satelit Yamaha beberapa kali tampil cemerlang di sesi kualifikasi. 
 


"Ia berkendara sangat baik terlebih saat memasuki tikungan. Di area itu saya tidak nyaman, namun kemarin sudah membaik walaupun tidak fantastis. Kami harus bekerja lebih keras," tutup Rossi.






Tulis Komentar