Sarri: Chelsea Bisa Saja Mencetak Lebih Banyak Gol

Maurizio Sarri menilai Chelsea seharusnya bisa mencetak gol lebih banyak ke gawang Eintracht Frankfurt (Foto: Lee Smith/Action Images via Reuters)

KILASRIAU.com - Chelsea bermain imbang 1-1 saat menghadapi Eintracht Frankfurt. Maurizio Sarri menilai timnya sebenarnya mampu membuat lebih dari satu gol dan memenangi laga.

Pada laga leg pertama semifinal Liga Eropa di Commerzbank-Arena, Jumat (3/5/2019) dinihari WIB, Chelsea kebobolan lebih dulu. Frankfurt mencuri gol terlebih dahulu lewat aksi Luka Jovic di menit ke-23.

Namun setelah itu Si Biru mengambil alih permainan. Sebelum babak pertama berakhir, Pedro Rodriguez berhasil menyamakan kedudukan.

Pada babak kedua, Chelsea mendominasi. Namun tak ada gol tambahan yang tercipta. 

Sepanjang laga, Chelsea dominan dengan penguasaan bola 67%. Mereka tercatat melepaskan 16 tembakan berbanding enam milik Frankfurt.

Sarri menilai hasil seri 1-1 di kandang Frankfurt tak terlalu buruk. Namun ia menyayangkan kegagalan timnya menambah gol.

"Hasil 1-1 pada laga tandang tidak terlalu buruk," ujar Sarri seperti dikutip UEFA.com.

"Kami hanya mengubah mentalitas pada babak pertama. Pada 25 menit awal, kami bermain hanya untuk menjaga skor 0-0. Kami juga harus menghindari serangan balik karena mereka berbahaya ketika dapat ruang."

"Kami punya tiga atau empat kesempatan bagus dan bisa saja mencetak lebih banyak gol. Kami harus berhati-hati pada laga kandang nanti dan bermain dengan mentalitas yang sama seperti yang diperlihatkan di akhir babak pertama dan awal babak kedua. Kami harus mampu menjaga bola dengan baik karena Frankfurt sangat berbahaya," ungkap manajer asal Italia itu.

Chelsea akan gantian jadi tuan rumah pada pertandingan leg kedua di Stamford Bridge, Jumat (10/5/2019) dini hari WIB. 






Tulis Komentar