Kevin/Marcus dan Hafiz/Gloria Gagal ke Final Singapura Terbuka 2019

Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldo Gideon (dok. Humas PBSI)

KILASRIAU.com - Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon tersingkir di babak semifinal Singapura Terbuka 2019. Hasil serupa dituai Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja. 

Dalam laga babak semifinal di Singapore Indoor Stadium, Sabtu (13/4/2019), Kevin/Marcus dikalahkan Takeshi Kamura/Keigo Sonoda dari Jepang lewat laga tiga gim. Pemilik medali emas Asian Games 2018 kalah meskipun sempat memenangi gim pertama 21-13, 10-21, 19-21.

Marcus bilang kekalahan pada gim kedua dan ketiga disebabkan kondisi lapangan yang kurang menguntungkan. Dengan kehilangan banyak poin, situasi itu mendongkrak kepercayaan diri lawan. 

Di laga lain, Hafiz/Gloria juga gagal ke final. Mereka dikalahkan pasangan Malaysia, Tan Kian Meng/Lai Pei Jing dengan skor 16-21, 22-20, 20-22. 
"Tadi, gim pertama, kami mainnya cukup enak ya. Lapangan juga kondisinya lebih enak di sebelah sini, anginnya lebih menekan. Kalau di sebelah sana, pas gim kedua, anginnya jadi pelan, kami kesulitan saat menempatkan bola, tidak seperti gim pertama," kata Marcus. 

"Jadinya, saya ragu-ragu. Pas gim ketiga awal-awal, sudah bagus. Saat pindah (lapangan) menyesuaikannya masih agak lama," Marcus menambahkan.

"Gim pertama, kami main cukup baik. Gim kedua, kami kehilangan cukup banyak poin ya, buat mereka bangkit. Jadi, mereka bisa mengeluarkan semua kemampuannya. Memang selalu susah kalau mereka mainnya bisa in," Kevin menimpali.

Kekalahan dari Takeshi/Keigo itu menjadi yang kelima bagi Kevin/Marcus dalam 12 pertemuan. Dalam tiga pertemuan terakhir sebelumnya, Kevin/Marcus selalu menang.

Satu peluang untuk meloloskan wakil ke final masihh tersisa. Juara bertahan, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan akan berebut tiket babak puncak menghadapi pasangan China, Li Junhui/Liu Yuchen. 






Tulis Komentar