Liga Spanyol: Messi Dua Gol, Barca Tumbangkan Espanyol

Lionel Messi melesakkan dua gol ke gawang Espanyol. (Foto: Albert Gea/Reuters)

KILASRIAU.com - Barcelona berhasil mengalahkan Espanyol 2-0 dalam laga Derby Catalunya. Seluruh gol Blaugrana dicetak Lionel Messi.

Barcelona menjamu Espanyol di Camp Nou, Sabtu (30/3/2019) malam WIB, dalam lanjutan LaLiga. Blaugrana mendominasi permainan di babak pertama.

Messi mengacak-acak pertahanan Espanyol di menit kedelapan. Sebuah tembakan pun dilepaskan La Pulga dari jarak dekat, namun bola masih bisa diblok lawan.

Setengah jam laga berjalan, Barca sudah melepas empat tembakan. Tak semua arah bola itu mengarah ke gawang Espanyol. Babak pertama pun tuntas tanpa gol.

Espanyol belum juga bisa keluar dari tekanan di babak kedua. Mereka malah harus kebobolan di menit ke-71.

Adalah Messi yang merobek gawang Espanyol lewat tendangan bebas tepat di depan kotak penalti. Bola sempat berhasil disundul pemain lawan di depan garis, namun arah bola tetap ke dalam gawang.

Messi memperbesar keunggulan Barca di menit ke-89. Lewat serangan balik Malcom melepas umpan silang mendatar ke arah Messi, yang langsung disambar dengan tembakan kaki kiri.

Tak ada gol tambahan di sisa waktu. Barca menutup permainan dengan kemenangan 2-0.

Hasil ini memantapkan Blaugrana di puncak klasemen dengan 69 poin dari 29 laga. Unggul 13 angka dari Atletico Madrid yang baru main 28 kali. Di sisi lain, Espanyol tertahan di posisi ke-14 dengan 34 poin.

Susunan Pemain:

Barcelona: Ter Stegen, Semedo, Pique, Lenglet, Alba, Busquets, Rakitic, Arthur, Coutinho, Messi, Suarez.

Espanyol: D.Lopez, Rosales, Naldo, L.Lopez, Hermoso, Pedrosa, Sanchez, Granero, Roca, Jimenez, Igelsias.






Tulis Komentar