KPU Riau Mengumumkan Anggota KPPS se-Riau pada 27 Maret

Nugroho Noto Susanto

KILASRIAU.com - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Riau dengan turunan KPU Kabupaten/Kota saat ini sedang dalam proses perekrutan Kelompok Panitia Pemungutan Suara (KPPS) untuk seluruh Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Riau.

Komisioner KPU Riau, Nugroho Noto Susanto mengatakan, KPU Riau akan mengumumkan hasil seleksi anggota KPPS tersebut pada tanggal 27 Maret mendatang.

"Sekarang sedang tahap seleksi, nanti pada tanggal 27 Maret diumumkan. Nantinya satu TPS berjumlah 7 orang petugas KPPS," kata Nugroho.

Ia menambahkan, setelah tahapan seleksi selesai, ketua KPPS di masing-masing TPS akan diambil sumpahnya, selanjutnya untuk teknis, KPU akan melakukan Bimtek kepada KPPS pada tanggal 6 April mendatang.

"KPPS ini sangat penting, karena dalam tahapan Pemilu, KPPS lah yang berhadapan langaung dengan situasi di lapangan, untuk itu sukses atau tidaknya Pemilu tahun ini pada awalnya terletak pada KPPS," cakapnya lagi.

Lebih lanjut, ia mengatakan dengan semangat tranparansi dan profesional, ia meyakini bahwa Riau akan sukses menggelar pesta demokrasi ini dengan tingkat partisipasi pemilih yang baik.






Tulis Komentar