Mahasiswa UNISI Peduli Membantu Kakek Kamiran

Himaker dan BEM UNISI menyerahkan bantuan ke kakek kamiran

KILASRIAU.com - Peduli terhadap kakek Kamiran berumur (77) komunitas Himpunan Mahahasiswa Keritang (HIMAKER) dan Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Islam Indragiri lakukan pengalangan dana, Senin (03/04/2019). 

Sebelumya, Kakek Kamiran yang  sehari-harinya adalah petani pekebun kelapa sawit yang berada di paret 7 Desa Pancur Kecamatan Keritang ini dirawat di puskesmas kecamatan keritang selama 2 hari Kakek Kamira menderita penyakit paru-paru. 

Kemudian, setelah dirawat di Puskesmas, kakek yang hidup sebatangkara tanpa sanak saudara ini diberikan surat rujukan untuk dirawat ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Puri Husada Tembilahan yang diantar oleh masyarakat, dan dibantu oleh pihak dinas sosial serta Baznas memakai mobil ambulan Puskesmas setempat. 

Melihat hal tersebut, HIMAKER dan BEM UNISI berinisiatif untuk membantu Kakek Kamiran untuk pembiayaan perawatan di RSUD Tembilahan yang dirawat di ruangan Neorologi.

Mentri sosial dan politik BEM UNISI, M. Agus Afandi mengatakan penggalangan dana yang dilakukan oleh BEM UNISI dan HIMAKER ini merupakan aksi kemanusiaan  dilihat dari Sudut Pandang Sosial. 

Dengan adanya aksi seperti ini M. Agus Afandi berharap Ormawa, Ormas, OKP, Legislatif dan Pemerintah lebih peka dan progresif dalam menanggapi dan membantu masyarakat yang kurang mampu. 

"Harapan kami semoga BEM terus melukan kegiatan aksi nyata seperti ini , sebaik-baiknyanya manusia memberikan manfaat kepada orang lain," tutur Agus.

Sementara itu, Andi Taufik Hidayat selaku perwakilan HIMAKER mengatakan aksi galang dana ini  karna kepeduli kepada masyarakat yang kurang mampu apa lagi kakek tersebut tinggal sebatang kara dan sekarang sakit masuk rumah sakit. 

"Kami sebagai warga Kecamatan Keritang yang kebetulan menuntut ilmu di UNISI, peduli kepada Kakek Kamira, semoga bantuan kami dapat membantu dan bermanfaat bagi Kakek kamiran" ujar Andi Taufik Hidayat salah satu kader HIMAKER.

Aksi tanggap para aktivis ini direspon baik oleh staf desa tempat kakek Kamira beralamat (Pancur, red), Rustam. Staf desa juga mengucapkan terimakasih kepada pihak-pihak yang telah membantu kakek Kamiran, 

"Terimakasih banyak atas bantuan dari HIMAKER dan BEM UNISI Tembilahan untuk Kakek Kamira, dan bantuan yang kami dapatkan  juga ada dari Hamba Allah, dinas sosial, Basnas, HMI," kata Rustam salah satu staf desa pancur Kecamatan keritang.






Tulis Komentar