Sukses Jemput Bola 8 Kecamatan, Disdukcapil Kembali Akan Melakukan Perekaman e-KTP Hingga Tuntas

Foto: Istimewa

KILASRIAU.com - Dinas Administrasi Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Inhil telah melakukan perekaman Kartu Tanda Penduduk Elektronik (e - KTP)  di berbagai wilayah. 

Dengan layan terpadu sistem jemput bola dalam rangka program kerja 100 hari kerja Bupati dan Wakil Bupati Terpilih ini dilaksanakan pada tanggal 6 hingga 28 Desember 2018 kemarin.


Dalam pelaksanan perekaman e-KTP ini, Kepala Disdukcapil Inhil, Ahmad Ramani yang langsung turun gunung berkeliling bersama dengan empat asisten yang sesuai dengan bidang dan keahlian masing-masing yang dibutuhkan di lapangan.


Dalam program jemput bola kemarin, kata Ahmad Ramani  Disdukcapil sudah menyisir delapan kecamatan di Inhil diantaranya Reteh, Tembilahan Hulu, Batang tuaka, Gaung, Mandah Kemuning dan lain.

"Dalam pelaksanaan kemarin masyarakat sangat antusias sekali dan pelaksanannya pun sangat tertib. Berkenaan untuk data sementara tentang kondisi pencetakan e-KTP yang sudah kita cetak dari pencetakan rutin di kantor termasuk program 100 kerja di 20 kecamatan masih sekitar Data PRR kita yang tinggal siapkan 21.000an, ditambah lagi kisaran 23.000 yang belum merekam, jadi  estimasinya kurang lebih 45.000 e-KTP yang akan dicetak," jelasnya Rabu (13/2/2019).

Kepala Disdukcapil Inhil menambahkan, pihaknya kembali akan melakukan perekaman ke daerah yang belum sempat dikunjungi sewaktu pelaksanaan program jemput bola kemarin. 

"Dalam waktu dekat kami akan kembali melaksanakan perekaman e-KTP di 12 kecamatan dan harapannya masyarakat bisa ikut berpatisipasi dalam pelaksanaan nanti," tambahnya.






Tulis Komentar