Tradisi Saling Berkunjung di Hari Lebaran Terus Dijaga Warga RT 02 RW 06 Sedanau Natuna

Kilasriau.com - Tradisi saling berkunjung di hari Lebaran terus terjaga dan dilestarikan oleh warga RT 02 RW 06 Kelurahan Sedanau, Kecamatan Bunguran Barat, Kabupaten Natuna, Selasa (18/06/2024).

"Kunjungan dari rumah ke rumah sebagai upaya mempererat silaturahmi antara warga RT 02 RW 06," kata Badil Ketua RT 02 RW 06 Kelurahan Sedanau, pada Selasa 18 Juni 2024 siang.

Menurutnya, melalui silaturahmi akan mempererat hubungan antara sesama warga, baik itu tetangga, kerabat dan sanak famili.

Dikatakan nya, ada 5 manfaat dan keutamaan menjaga silaturrahmi :

Pertama, dengan kita selalu menjaga silaturahmi semangat persaudaraan dalam islam selalu terasa dan agama islam pun sangat menekankan pentingnya menjaga silaturahmi.

Kedua, dengan kita menjaga silaturahmi menjadi sarana untuk saling memaafkan satu sama lain nya.

Ketiga, dengan kita menjaga silaturahmi memperkuat hubungan sosial, saling bercerita, berbagi pengalaman dan saling mendoakan.

Keempat, dengan kita menjaga silaturahmi dapat saling mengenal dan memahami satu dengan yang lain nya.

Kelima, dengan kita menjaga silaturahmi dapat memberikan dampak yang positif, yaitu terbuka nya pintu rezeki dengan kita bersilaturahmi.

"Mudah-mudahan dengan adanya kegiatan berkunjung ini tambah mempererat silaturahmi dan kedekatan antara sesama warga RT 02 RW 06," harapnya.

Ia juga berharap kegiatan berkunjung sesama warga RT 02 RW 06 ini terus terjaga oleh generasi muda hingga sampai kapan pun.

"Tradisi ini harus lah terus dijaga sehingga hubungan antara generasi ke generasi terus terjalin. Anak-anak harus lah mengetahui betapa penting nya menjalin silaturahmi," tutup Badil Ketua RT 02 RW 06.






Tulis Komentar