Ketua PW IWO Provinsi Riau Minta Masyarakat Awasi Proyek Pemkab Inhil

Ketua Pengurus Wilayah Ikatan Wartawan Online (PW IWO ) Provinsi Riau, Muridi Susandi

KILASRIAU.com – Ketua Pengurus Wilayah Ikatan Wartawan Online (PW IWO ) Provinsi Riau, Muridi Susandi meminta kepada seluruh lapisan masyarakat Kabupaten Indragiri Hilir untuk bersama-sama mengawasi pelaksanaan proyek pemerintah.

“Saya meminta kepada seluruh elemen masyarakat Kabupaten Indragiri Hilir secara aktif mengawasi proyek-proyek pembangunan dari pemerintah, karena sejatinya setiap proyek pemerintah untuk menyejahterakan masyarakat bukan sebaliknya,” kata Muridi Susandi kepada awak media Jumat di ruangan kerjanya (07-05-2024).

Ia mengatakan masyarakat harus lebih proaktif mengawasi berbagai proyek pembangunan yang dilaksanakan oleh pemerintah, baik di dalam kota maupun di daerah kecamatan dan desa.

“Kami berharap masyarakat jangan takut melaporkannya ke Penegak Hukum apabila menemukan adanya indikasi kecurangan hingga penyelewengan yang menyalahi aturan yang ada dalam pengerjaan proyek pemerintah,” katanya.

Pria 38 yang dikenal murah senyum itu menambahkan, dari berbagai proyek pembangunan, seperti infrastruktur jalan dan sebagainya yang dilakukan oleh pemerintah daerah Kabupaten Indragiri Hilir saat ini ada diantara sangat mengecewakan, karena tidak selesai sesuai harapan. Padahal sudah menghabiskan dana yang cukup besar.

Seperti beberapa proyek Multiyer, hingga saat ini masih ada pengerjaan proyek yang dikeluhkan oleh warga. Oleh sebab itu, masyarakat berperan penting melakukan pengawasan guna membantu kinerja pemerintah dalam melanjutkan pembangunan yang adil dan merata.

Ia mengharapkan pekerjaan proyek pemerintah tidak terkesan asal-asalan, sedangkan warga bisa merasakan hasil dari kelanjutan pembangunan itu.

“Apabila dalam proses pengerjaan pembangunan berjalan maksimal dan sesuai dengan aturan yang ada maka hasilnya pun tentu akan dirasakan oleh masyarakat,” tutupnya.**






Tulis Komentar