Pengamanan Ekstra dari Polisi untuk Debat Perdana Pilpres 2019

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono (tengah).

KILASRIAU.com - Polda Metro Jaya menyatakan siap memberi pengamanan maksimal pada debat perdana pemilihan calon presiden dan wakil presiden untuk Pemilu 2019 pada 17 Januari mendatang.

Ini demi mendukung suksesnya pelaksanaan debat agar terhindar dari hal-hal yang tak diinginkan.

Apalagi dalam agenda itu banyak orang penting akan hadir, mulai dari ketua umum masing-masing partai politik yang ikut dalam pemilu dan pilpres 2019, dan tentunya kedua pasang capres dan cawapres yang akan berdebat untuk menarik dukungan calon pemilih.

"Dari kepolisian akan memberikan pengamananan berkaitan dengan kegiatan tersebut," ujar Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Argo Yuwono di Markas Polda, Jumat malam 11 Januari 2019.

Meski begitu, Argo belum bisa merinci berapa jumlah personel yang akan dilibatkan dalam memberi pengamanan acara itu. Begitupun mekanisme pengamanan yang akan diterapkan di sana.

Hingga kini, jumlah pasti belum keluar karena masih dikomunikasikan dengan bagian internal. Selain berkomunikasi dengan pihak internal, Argo berkata pihak kepolisian juga berkoordinasi dengan pihak Komisi Pemilihan Umum selaku penyelenggara acara.

"Untuk jumlah pengamanan sedang disiapkan oleh Karo Ops. Nanti kita tetap komunikasi dengan KPU berkaitan dengan mekanisme dari debat tersebut," kata dia lagi.

Sedianya debat pemilihan capres-cawapres pertama akan dilaksanakan pada Kamis 17 Januari 2019 mendatang. Acara akan digelar di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan. Moderator untuk debat pertama di Pilpres 2019 adalah jurnalis senior Ira Koesno dan Imam Priyono.






Tulis Komentar