Panit Binmas Polsek Tualang Sambangi Terminal Beri Himbauan Sopir Bus Dan Penumpang

KILASRIAU.COM, Tualang — Panit Binmas Polsek Tualang Ipda Sugeng Mishari SH di dampangi Kasi Humas Polsek Tualang Aiptu Jonas sambangi Terminal Tuah Tulang Kp. Perawang Barat Kec. Tualang Kab. Siak, Jumat (05/04/2024) sore.

Kedatangan Panit Binmas tersebut guna memberikan himbauan Kamtibmas kepada Calon penumpang dan supir Bus yang hendak berangkat menuju ke Medan bertemu sanak saudaranya dalam rangka mudik lebaran 2024.

Kapolsek Tualang Kompol Arry Prasetyo.SH.MH melalui Panit Binmas Ipda Sugeng Mishari.SH bersama personil Lainnya, bahwa dalam rangka menjelang mudik lebaran personil Polsek Tualang meningkatkan giat himbauan Kamtibmas kepada masyarakat.

Salah satu bus yang akan berangkat tidak luput dari himbauan Kamtibmas oleh Panit Binmas saat itu. Kegiatan tersebut merupakan salah satu upaya preventif untuk mencegah terjadinya gangguan kamtibmas yang sering terjadi di dalam angkot ataupun Bus Umum terhadap penumpang seperti copet dan pemalakan.

Panit Binmas Ipda Sugeng mengajak masyarakat yang hendak bepergian untuk tidak menggunakan perhiasan yang berlebihan agar tidak menarik perhatian orang dan memberi kesempatan untuk berbuat kejahatan.

"Pakailah perhiasan sewajarnya, ingat kejahatan terjadi karena adanya niat dan kesempatan,” ujar Ipda Sugeng.

Lebih lanjut beliau mengingatkan para supir agar tidak ugal ugalan di jalan raya.

"Perhatikan keselamatan diri dan penumpang. Patuhi rambu-rambu lalu lintas dan jangan lupa surat kelengkapan pribadi dan surat kendaraan selalu dibawa," pungkasnya.






Tulis Komentar