Cafe Konco Hangus di Lalap Si Jago Merah

Proses pemadam api oleh tim pemadam dan masyarakat sekitar

KILASRIAU.com  - TEMBILAHAN ; Cafee Konco di Kelurahan Sungai Beringin, Kecamatan Tembilahan, Kabupaten Indragiri Hilir Provinsi Riau dilalap si jadi merah sekira pukul 11.00 wib Kamis (04/0424) siang.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) Drs. H. Nursal Sulaiman mengungkapkan, bahwa pemilik cafe tersebut bernama Rahmat Hidayat (34). 

Dia menjelaskan, bahwa peristiwa tersebut diketahui dari teman Rahmat (Desi, red) yang menginformasikan bahwa cafenya kebakaran.

"Sekitar pukul 11 korban masih berada di seberang tembilahan mendapatkan telp dari temannya Desi bahwa kafe kebakaran, diketahui bahwa saat ditinggalkan kafe dalam keadaan kosong, sesampainya di lokasi api sudah membakar sebagian bangunan," ungkapnya.

Lebih lanjut, Nursal yang saat ini juga menjabat sebagai Plt Kepala Disdukpencapil Kabupaten Inhil ini mengatakan, bahwa sumber api diduga berasal dari arus pendek listrik.

"Penyebab diperkirakan Arus pendek listrik," katanya saat dikonfirmasi wartawan.

Tidak butuh waktu lama, api berhasil di padamkan oleh tim pemadam dan instansi terkait.

"Sekitar jam 12 api berhasil dipadamkan yang dilakukan oleh Pemadam kebakaran dibantu Satredkar Padupai, BPBD, anggota Kodim menggunakan sumber Air dari 2 unit Mobil pemadam," tukasnya.

Terakhir, Mantan Kabag Humas Setdakab Inhil ini menerangkan, bahwa pada peristiwa tersebut tidak terdapat korban jiwa dan korban luka. Namun kerugian pemilik cafe ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

"Korban jiwa tidak ada, korban luka juga tidak ada untuk kerugian kurang lebih seratus juta rupiah," pungkasnya.






Tulis Komentar