109 Atlet dan Pelatih Berprestasi Di Siak Terima Bonus Tahunan

KILASRIAU, Siak — Sebanyak 109 atlet dan pelatih berprestasi Kabupaten Siak menerima bonus tahunan dari Komite Nasional Indonesia (KONI) Siak. Penyerahan bonus tahunan diserahkan secara simbolis oleh Bupati Siak Alfedri MSi didampingi Ketua Umum KONI Siak Husni Merza MM pada acara buka puasa bersama keluarga KONI Kabupaten Siak Tahun 2024 di Balairung Datuk Empat Suku Komplek Abdi Praja Siak Sri Indrapura, Rabu (03/04/2024).

Ketua KONI Siak Husni Merza mengatakan, pemberian bonus atlet prestasi terakhir dilaksanakan pada tahun 2023. Dan kembali KONI memberikan bonus tahunan kepada atlet yang berprestasi sesuai dapat awal tahun.

"Ini merupakan suntikkan motivasi atas usaha kerja keras atlet dan pelatih dalam mempertahankan prestasi guna mengangkat dan mengharumkan nama Kabupaten Siak," ujar Husni.

Husni menjelaskan atlet maupun pelatih yang diberikan bonus sesuai dengan hasil rapat pengurus KONI Kabupaten Siak adalah, atlet maupun pelatih yang mengikuti kejuaraan Prapon, Kejurnas Porwil dan Kejurprov.

Kejurnas, maupun Kejurprov ini sifatnya resmi, bukan open turnamen. Jadi perlu diperjelas juga, lanjut Husni, kalau Kejurprov yang open turnamen tidak masuk kategori diberikan bonus.

Berdasarkan cabor yang diverifikasi oleh pengurus KONI Siak ada 15 cabor yang dapat mengukir prestasi.

"Atlet berprestasi sebanyak 109 orang dan pelatih sebanyak 24 orang. Bonus diberikan bervariasi sesuai dengan perolehan medali tertinggi dengan total anggaran 300 juta rupiah, " imbuh Ketua KONI Siak itu.

Husni berharap dengan prestasi tersebut, diharapkan para atlet dan pelatih Kabupaten Siak terus lebih berkembang menuju lebih baik lagi. Apalagi 2026, Siak menghadapi Porprov tahun 2026 menjadi tuan rumah, tentunya atlet Siak lebih baik lagi.

Bupati Siak Drs Alfedri mengatakan semua prestasi ini tidak lepas dari kerja keras, kerja serius dan sungguh- sungguh melakukan pembinaan.

"Kita apresiasi KONI Siak, pengurus cabor maupun pelatih yang bekerja keras membina altet, sehingga pada acara buka bersama ini diserahkan bonus kepada atlet dan pelatih yang berprestasi," ucap Drs Alfedri.

Pada ajang itu, atlet berprestasi dari Prapon, Kejurda dan Porwil atlet berprestasi sebanyak 18 atlet.Artinya, sebut Alfedri cukup banyak atlet Siak berprestasi baik di tingkat provinsi maupun regional.

"Tentu semua prestasi ini adalah berangkat dari kerja keras, serius dengan pola pola pelatihan, disiplin serta pola kebersamaan pengurus KONI dengan seluruh pimpinan cabang olahraga membina atlet dengan baik selama ini," tutup Bupati Siak.






Tulis Komentar