Berbagi Kebahagiaan dengan Masyarakat, Lanud Raden Sadjad Natuna Gelar Baksos

Kilasriau.com - Menjelang Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-78 TNI Angkatan Udara, Lanud Raden Sadjad (RSA) Natuna menyelenggarakan berbagai kegiatan bakti sosial di wilayah Natuna, Kepulauan Riau.

Kegiatan ini bertujuan untuk berbagi kebahagiaan dengan masyarakat dan meningkatkan hubungan TNI AU dengan masyarakat sekitar berlangsung di Vip Room Graha Serasan Lanud RSA Natuna, Provinsi Kepulauan Riau, Kamis (7/3/2024).

Puluhan masyarakat Natuna antusias mengikuti pengobatan gratis yang diselenggarakan oleh Rumah Sakit TNI AU dr. Yuniati Wisma Karyani, Lanud RSA Natuna. Mereka mendapatkan pelayanan kesehatan berupa pemeriksaan kesehatan umum, laboratorium dan gigi.

Kebahagiaan juga terpancar dari wajah 25 anak dari keluarga besar Lanud RSA dan masyarakat sekitar yang mengikuti sunatan massal. Kegiatan ini terselenggara atas kerjasama Lanud RSA Natuna dan Baznas Kabupaten Natuna serta di bantu dari Personel Kesehatan Kodim 0318/Natuna dan Polres Natuna.

Sebagai wujud kepedulian terhadap sesama, Lanud RSA Natuna bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Natuna dan UTDRS RSUD Natuna menggelar donor darah. Prajurit TNI AU dengan penuh semangat mendonasikan darahnya untuk membantu mereka yang membutuhkan. Turut serta dalam kegiatan donor darah ini dari Ibu-ibu PIA Ardhya Garini Cabang 17/D.I Lanud RSA, TNI/Polri, Basarnas Natuna serta masyarakat umum.

Komandan Lanud Raden Sadjad (Danlanud RSA) Natuna, Kolonel Pnb Dedy Iskandar, S.Sos., M.M.S., M.Han., yang diwakili oleh Kadispotdirga Lanud RSA, Letkol Pom Fanny Philips H, menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan wujud nyata pengabdian TNI AU kepada masyarakat.

"TNI Angkatan Udara selalu berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Kami sangat berterima kasih atas dukungan dan kepercayaan masyarakat Natuna.. Kami berharap dengan kegiatan ini dapat memberikan manfaat dan meningkatkan kualitas hidup masyarakat Natuna," kata Danlanud RSA Natuna.

Selain baksos kesehatan, juga dilaksanakan penyerahan santunan tali asih kepada anak yatim piatu serta penyerahan zakat mal dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Natuna.

Masyarakat antusias menyambut kegiatan bakti sosial ini. Mereka mengucapkan terima kasih kepada TNI AU atas kepeduliannya terhadap masyarakat.

"Kami sangat senang dengan kegiatan ini. Sangat membantu kami yang kurang mampu," kata salah seorang warga yang mengikuti pengobatan gratis.

Kegiatan bakti sosial ini merupakan salah satu wujud nyata komitmen TNI AU untuk selalu hadir di tengah-tengah masyarakat dan membantu meringankan beban masyarakat.






Tulis Komentar