Hadiri Milad Ke-54, Wakil Bupati Inhil Berkomitmen Jadikan SMKN 1 Tembilahan Terbaik di Riau

Foto Diskominfops Inhil

KILASRIAU.com  - Wakil Bupati Kabupaten Inhil, H Syamsuddin Uti menghadiri milad Ke-54 SMKN 1 Tembilahan dan berkomitmen menjadikan SMKN 1 Tembilahan sebagai yang terbaik di Provinsi Riau, Sabtu (5/1/2019) pagi.

Hadir Acara Wakil Bupati Inhil, Kabag Ekonomi, Ketua Alumni SMKN 1 Tembilahan, SMKN 1 Tembilahan, Drs Hasmar, Ketua Komite SMKN 1 Tembilahan, Prof. DR. H. Zulkarnain Direktur Pasca Sarjana Unri/ Alumni 77-80, Alumni SMKN 1 Tembilahan,  Majlis Guru SMKN 1 Tembilahan & Siswa/i SMKN 1 Tembilahan

Selaku orang yang pernah mengenyam pendidikan di SMKN 1 Tembilahan yang dulu dikenal dengan sebutan SMEAP atau  SMEA, Wakil Bupati mengaku bangga sekaligus terharu dapat hadir sebagai alumni di tengah siswa didik yang notabene adalah adik-adik kelasnya.

"Atas nama pemerintah kabupaten indragiri hilir saya menyampaikan ucapan terimakasih kepada kepala sekolah serta majelis guru atas pengabdian serta sumbangsihnya untuk kemajuan SMKN 1 Tembilahan," ujar Wakil Bupati dalam sambutannya di halaman SMKN 1 Tembilahan.

Wakil Bupati berjanji akan mengajukan usulan yang diperlukan demi perbaikan dan kemajuan SMKN 1 Tembilahan kepada Gubernur Riau dan Dinas Pendidikan Provinsi Riau.

"Tujuannya adalah agar SMKN 1 Tembilahan mendapatkan dorongan dan perhatian dari pihak Pemerintah Provinsi Riau," ujar Wakil Bupati.

Menurut Wakil Bupati, Pemerintah Kabupaten Inhil juga tidak akan tinggal diam. Pemerintah Kabupaten Inhil, katanya, juga akan memberikan perhatian dan dukungan terhadap SMKN 1 Tembilahan.

"Perhatian diberikan karena SMKN 1 Tembilahan adalah lembaga pendidikan yang menciptakan sumber daya manusia yang memiliki kemampuan, keterampilan dan keahlian," tutur Wakil Bupati.

Wakil Bupati meyakini, dengan dukungan yang diberikan secara berkesinambungan, baik dari Pemerintah Provinsi Riau maupun Pemerintah Kabupaten Inhil, lulusan - lulusan SMKN 1 Tembilahan akan mampu berkiprah dalam dunia kerja.

"Alasannya memang karena SMKN 1 Tembilahan itu bertujuan untuk meningkatkan kemampuan diri sejalan dengan perkembangan ilmu pengetahuan, teknologi dan kesenian serta menyiapkan siswa untuk memasuki lapangan kerja dan mengembangkan sikap Profesional," pungkas Wakil Bupati.

Selaku alumni, Wakil Bupati juga mengajak segenap alumni SMKN 1 Tembilahan lainnya untuk dapat kompak dan senantiasa memberikan motivasi kepada peserta didik yang masih menjalani pendidikan.

Bersempena dengan Milad ke-54 itu, Wakil Bupati berharap agar SMKN 1 Tembilahan dapat menjadi momentum menjaga silahturrahmi antara guru, siswa dan para alumni serta diharapkan agar SMKN 1 Tembilahan dapat senantiasa menunjukkan eksistensi dan prestasi yang membanggakan.

"Selamat milad Ke-54 SMKN 1 Tembilahan. Bersama kita bisa mewarnai pendidikan Indonesia. Sekolahku, Istanak, rawatlah sekolah ini seperti kita merawat rumah sendiri," tandas Wakil Bupati.






Tulis Komentar