Jusman Terpilih Sebagai Formateur/Ketua Umum Periode 2024-2025, Koordinator SC Konfercab ke IX HMI Cabang Tembilahan: Tidak Benar

KILASRIAU.com - Mengklasifikasi pemberitaan sebelumnya, yang menyatakan Jusman telah terpilih sebagai Formateur/Ketua Umum Periode 2024-2025, Rahman, selaku Koordinator Steerig Comite (SC) Konferensi Cabang (Konfercab) ke-IX Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Tembilahan mengatakan itu tidak benar.

Menurutnya, berita itu tidak benar sebab Forum Konfercab Ke-IX HMI Cabang Tembilahan Telah resmi selesai dilaksanakan pada tanggal Minggu, 11 Februari 2024 dengan Saudara Muhammad Yusuf yang terpilih sebagai Formateur (Ketua Umum) dan Jalaluddin sebagai Mide Formateur HMI Cabang Tembilahan Periode 2024-2025.

"Saya selaku Steering Comite, Tidak membenarkan berita tersebut. Sebab Konfercab sudah kita jalankan, dan telah selesai kita selenggarakan sesuai dengan mekanisme forum," kata Rahman.

Lebih lanjut, Rahman mengatakan bahwa apa yang dilakukan Jusman atau pihaknya mencederai hasil-hasil Konfercab

"Statement itu merupakan omong kosong sebab pihak Jusman melakukannya tanpa mengikuti  forum resmi konfercab, yang telah di laksanakan oleh HMI Cabang Tembilahan. maka apabila kemudian adanya berita seperti itu tentu merupakan tindakan yang tidak konstituen," tegasnya.

Senada dengan Koordinator SC, Ketua Umum HMI Cabang Tembilahan Demisioner, Ahmad Fauzi juga tidak membenarkan statetmen klaim kemenangan yang diluar forum Konfercab dan sangat menyayangkan tindakan tersebut.

"Kami selaku ketua umum Demisioner mewakili kepengurusan yang bertanggung atas jalannya Konfercab kali ini merasa begitu kecewa dengan tindakan egoisme yang menciderai mekanisme dan kesepakatan forum tersebut. Tentu itu merupakan perbuatan yang tidak benar," sebutnya.

Ahmad Fauzi juga mengatakan bahwa berdasarkan kesepakatan bersama Ketua PMD KAHMI Inhil, bahwa Konfercab Ke-IX HMI Cabang Tembilahan kali ini hanya boleh ada satu forum, yakni forum Konfercab yang dilaksanakan oleh HMI Cabang Tembilahan Dibawah Penanggung Jawab Ahmad Fauzi Selaku Ketua Umum.

"Sebelumnya kami telah lakukan pembicaraan bersama Ketua PMD KAHMI dalam rangka menjaga stabilitas dan kondusifitas jalannya Konfercab dan Kepengurusan HMI Cabang Tembilahan kedepannya, dalam pertemuan itu kami kemudian bersepakat bahwa hanya ada satu forum Konfercab yang diakui hasilnya, yakni forum yang kami adakan selaku pengurus HMI Cabang Tembilahan," tutur Fauzi Ketua Umum HMI Cabang Tembilahan Demisioner.**






Tulis Komentar