Kapolres Inhil Cek Situasi Rapat Pleno Hasil Perhitungan Suara

KILASRIAU.com - Kapolres Inhil AKBP Budi Setiawan memantau pelaksanaan pengamanan Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Perolehan Suara Pemilu 2024 di tingkat PPK, yang dilakukan oleh 20 Kecamatan.

Dalam keterangannya, AKBP Budi mengatakan bahwa disejumlah 20 Polsek jajarannya telah melaporkan hasil pemantauan pelaksanaan Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Perolehan Suara Pemilu 2024 di tingkat PPK, meskipun belum 100 persen dapat diselesaikan.

“Beberapa Kecamatan sudah selesai melakukan rapat Pleno di tingkat PPK,“ jelasnya, Rabu (21/2/2024).

Tahap rekapitulasi di tingkat PPK, lanjutnya, memperoleh pengamanan secara penuh dari jajaran Kepolisian khususnya oleh para Bhabinkamtibmas bersama TNI serta Linmas dimasing-masing PPK.

“Pengamanan ini dilakukan Polres Inhil dan jajaran Polsek untuk memastikan keamanan proses rekapitulasi, dengan harapan bahwa hingga pelaksanaan Rapat Pleno di tingkat PPK se kabupaten Inhil dapat berjalan dengan aman dan lancar tidak ada kendala, “ tambah Kapolres.

Bahwa Kapolres, bersama para pejabat utama Polres Inhil juga telah melakukan kunjungan di sejumlah PPK kecamatan diantaranya Tembilahan, Kecamatan Batang Tuaka dan Kecamatan Gaung Anak Serka.

Dalam kunjungannya, Kapolres didampingi pula oleh pejabat pemerintah setempat, yakni camat, PPK dan Panwascam, untuk melakukan pengecekan keamanan kotak suara hasil pemungutan suara Pilpres dan Pileg di sejumlah PPK Kabupaten Inhil.

Kapolres berpesan, bahwa keamanan kotak suara harus ekstra ketat, begitu pula saat dilakukan pergeseran kotak suara hasil pemungutan suara Pemilu 2024 harus mendapatkan pengawalan dari TNI-Polri serta dibantu Linmas.






Tulis Komentar