Penghulu Kampung Tualang Juprianto.Sos Resmikan Posyandu Kasih Ibu S.D.I di Jalan Batin Galang

KILASRIAU.COM, Tualang – Penghulu Kampung Tualang resmikan pembukaan Posyandu Kasih Ibu S.D.I. Kegiatan tersebut di hadiri oleh Camat Tualang Mursal.Sos, Anggota DPRD Siak H. Musar dan Penghulu Kampung Tualang Juprianto.Sos. Posyandu yang di resmikan tersebut berada di Jalan Batin Galang Kampung Tualang, Kecamatan Tualang, Kabupaten Siak, Jum'at ( 5/1/2024).

Dalam peresmian tersebut Camat tualang Mursal.Sos menyampaikan apresiasi kepada Pemerintah Kampung Tualang yang sudah membangun Posyandu melalui Dana Desa, yang bertujuan agar masyarakat lebih mudah untuk melakukan kegiatan Posyandu khusus nya masyarakat Jalan Batin Galang.

"Semoga dengan di bangun nya posyandu di Jalan Batin Galang ini bisa memudahkan masyarakat untuk melakukan kegiatan Posyandu serta dapat mencegah stanting dan saya berterima kasih kepada bapak M.Nur yang sudah menghibahkan tanah nya untuk pembangunan di Kampung Tualang ini," Tutup nya.

 

 

Penghulu Kampung Tualang Juprianto.Sos menyampaikan dalam sambutan nya semoga Posyandu ini menjadi tempat terakhir dan tidak berpindah-pindah lagi karna sudah di bangun permanen.

"Alhamdulillah hari ini pembangunan Posyandu di Jalan Batin Galang bisa kita resmikan walau pun selama 38 tahun berpindah-pindah dari rumah ke rumah. Semoga Posyandu ini dapat bermanfaat bagi masyarakat, dan saya berterima kasih kepada bapak M.Nur yang telah menghibah kan tanah nya untuk pembangunan Posyandu ini," Ucap nya.

Juprianto.Sos juga menambahkan, Sudah 6 Posyandu yang kita bangun permanen sampai hari ini, semoga dengan adanya Posyandu ini dapat menjaga kesehatan anak-anak kita serta dapat mencegah stanting di Kampung Tualang.

"Total Posyandu kita ada 16 yang sudah terbangun dan saya ingin mengetuk hati kita semua sampaikan pada saudara-saudara kita bahwasan nya kalau tersedia tanah maka pembangunan di Desa melalui Dana Desa itu lah yang akan menjadi prioritas kita, walau pun ada usulan Jalan, jembatan, parit serta Posyandu maka yang akan kita prioritaskan adalah Posyandu, ini bertujuan untuk menjaga tumbuh kembang anak agar tetap sehat dan terhindar dari stanting," Tutup Penghulu Kampung Tualang tersebut.






Tulis Komentar