Cuaca Yang Sering Berubah-rubah, Wakil Ketua DPRD Andi Rusli Gelar Bhakti Sosial Pemeriksaan Kesehatan dan Pengobatan Gratis

 

KILASRIAU.com - Melihat kondisi saat ini yang mana mengalami pancaroba yang artinya adalah masa transisi atau pergantian antara dua musim seperti musim kemarau menuju musim penghujan atau sebaliknya, musim penghujan menuju musim kemarau.

Sehingga beberapa dari tubuh manusia mengalami perubahan drastis karena cuaca yang sering berubah-rubah dan membuat daya tahan tubuh menjadi tidak stabil.

Maka dari itu, tidak heran jika pada musim Pancaroba seperti ini banyak ditemukan orang tua, remaja, anak-anak hingga balita mengalami demam, batuk dan lain-lainnya.

Melihat hal tersebut, Wakil Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) H Andi Rusli Mallarangeng menginisiasi pelaksanaan Bahti sosial pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis  lansia dan dhuafa.

Terlihat dalam foto-foto yang dibagikan oleh Wakil Ketua DPRD Inhil H Andi Rusli Mallarangeng ini masyarakat sangat antusias dalam mengikuti kegiatan yang dilaksanakan pada hari.

"Alhamdulillah berkat kerjasama dengan tim kesehatan setempat kita dapat menyelenggarakan Bahti sosial pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis  lansia dan dhuafa. Karena memang saat ini cuaca sering berubah-rubah sehingga banyak dari kita yang jatuh sakit. Untuk itu kami berinisiatif melaksanakan kegiatan ini," tuturnya, Selasa (25/12/23).

Lebih lanjut, H Andi Rusli Mallarangeng menuturkan bahwa kegiatan ini memberikan kesempatan untuk masyarakat setempat untuk memeriksakan kesehatan mereka serta dapat meningkatkan kesadaran kesehatan masyarakat dengan kondisi cuaca sekarang ini.

"Selama kegiatan berlangsung tim kesehatan memberikan konsultasi. Jadi, masyarakat bisa langsung konsultasi dan ini gratis, selain itu juga menyediakan beragam layanan kesehatan komprehensif, termasuk pemeriksaan tekanan darah, pengecekan kadar kolesterol, uji gula darah, dan pemeriksaan kesehatan lainnya," jelasnya.

Pada intinya, lanjut H Andi Rusli Mallarangeng menjelaskan bahwa dengan berpartisipasi dalam kegiatan ini ialah untuk memberdayakan individu dengan informasi kesehatan penting dan mendorong mereka untuk mengambil tindakan proaktif untuk kesejahteraan mereka.

"Maka daripada itu kami berharap semoga kegiatan ini benar-benar di manfaat oleh masyarakat kita agar lebih menjaga kesehatan lingkungan dan dirinya agar tidak terserang penyakit," harapnya.**






Tulis Komentar