KORMI Kuansing Gelar Rapat Kerja Guna Matangkan Program 2024

KILASRIAU.com, TELUK KUANTAN - Komite Olahraga Masyarakat Indonesia (KORMI) Kabupaten Kuantan Singingi Bersama Induk Olahraga (Inorga), melaksanakan rapat kerja dengan tema “Satukan Visi, Perkuat Organisasi Untuk Kemajuan Olahraga Masyarakat Kuantan Singingi”. Di Balai Diklat Wisma Jalur, Kabupaten Kuantan Singingi, Riau. Selasa (19/12/2023).

Dalam hal ini dimaksudkan, KORMI Kabupaten Kuantan Singingi akan terus menyosialisasikan olahraga yang termasuk dalam kategori Inorga KORMI, kepada seluruh masyarakat Kuantan Singingi dengan cara turun langsung ke Kecamatan dan bahkan ke Desa.

Selain itu, Rapat Kerja KORMI Kabupaten Kuantan Singingi Tahun 2023 juga bertujuan untuk merumuskan program ke depan, berkaitan dengan tugas, fungsi, dan tanggung jawab dari Inorga, serta para pegiat olahraga.

KORMI sebagai sebuah induk organisasi olahraga masyarakat yang bertujuan untuk meningkatkan partisipasi masyarakat dalam berbagai kegiatan olahraga, baik secara kompetitif maupun rekreasi diharapkan selalu berupaya untuk mengedukasi masyarakat agar senang berolahraga sehingga tingkat kebugaran dan kesehatan masyarakat semakin baik.

Di mana, pada tahun 2024 mendatang, KORMI Kuantan Singingi bakal kembali menggelar Festival Olahraga Tradisional ini di Kota Jalur, Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Riau.

"Melalui Rapat Kerja KORMI tahun 2023 ini, kami mengajak kita semua untuk terus bersinergi dan bekerja keras untuk menciptakan organisasi yang solid demi mewujudkan tujuan KORMI, sesuai dengan tema yang diangkat pada Raker hari ini,” begitu kata Ketua KORMI Kuansing, Gusmir Indra, SH kepada Kilasriau.com

Selain itu, Politisi Partai Gerakan Indonesia Raya ini meminta kepada seluruh Pengurus KORMI dan Inorga yang ada di bawah naungan KORMI Kuansing, untuk bersama-sama menyosialisasikan dan memasyarakatkan Olahraga Tradisional kepada masyarakat Kota Jalur ini dengan cara ikut terlibat dan turun langsung ke kecamatan-kecamatan dan bahkan ke desa-desa.

"Kita berharap kepada segenap pengurus KORMI mengenalkan tentang keberadaan KORMI, yang terdiri tugas dan fungsinya. Kita ingin olahraga masyarakat ini benar-benar bisa tersosialisasikan kepada masyarakat Kabupaten Kuantan Singingi," tegas pria yang akrab disapa Indrako itu.

Kepada seluruh jajaran dan pengurus yang mengikuti Raker, Indrako juga berharap menjadikan pertemuan ini sebagai media untuk memproses penyatuan dan penguatan ide serta gagasan terkait rencana masa depan olahraga masyarakat dan ajang evaluasi dari hasil kerja yang telah dilaksanakan selama ini.

“Melalui Raker ini, mari kita menyamakan persepsi dalam perumusan rancangan program-program kerja sehingga apa yang menjadi harapan kita dalam rangka mengembangkan olahraga masyarakat dapat tercapai," ujarnya.

"Melalui Rapat Kerja KORMI tahun 2023 kali ini, kita harapkan bisa menghasilkan satu pemahaman untuk mengembangkan olahraga tradisional di Kabupaten Kuantan Singingi," ujarnya lagi.

"Sekaligus dapat meraih Prestasi dari Tradisi," demikian imbuh Ketua KORMI Kuansing, Gusmir Indra, SH, mengungkapkan.

Kembali dikatakan Ketua KORMI Kuansing, bahwa KORMI Kuansing berkomitmen bersama dengan Pemerintah Kabupaten Kuantan Singingi akan memasyarakatkan olahraga dan mengolahragakan masyarakat, sehingga masyarakat Kuantan Singingi yang maju dan sehat akan bisa diwujudkan bersama-sama. *






Tulis Komentar