Unisi Lakukan Praktikum Bersama ke Sapat

KILASRIAU.com  - Program Studi Budidaya perairan fakultas pertanian universitas Islam Indragiri bersama program studi teknik industri fakultas teknik dan ilmu komputer universitas Islam Indragiri melakukan praktikum ke parit 18 basira Sapat dan parit 10 mengunjungi kelompok pesut kelurahan Sapat

Praktikum yang dilaksanakan mengamati sosial ekonomi masyarakat pelaku usaha perkebunan kelapa yang beralih fungsi menjadi tempat pembesaran kepiting selain itu juga melihat sosial ekonomi masyarakat nelayan yang melakukan kegiatan konservasi kawasan mangrove di sekitar sungai anak batang.

Kegiatan ini juga melihat keanekaragaman flora dan fauna yang ada disekitar kawasan mangrove kelurahan sapat.

Untuk diketahui bahwa praktikum ini di dampingi oleh Arief Rachman. B,S.Pi., M.Si dan M. Riza Fahlifi SF, S.Pi., M.Si dan praktikum dilaksanakan selama dua hari dari tanggal 26-27 November 2023.

Menurut Arbani sebagai ketua Pokmaswas kelurahan Sapat mengatakan kegiatan praktikum ini adalah wadah bagi kami untuk sharing informasi pengetahuan dari pihak perguruan tinggi kepada masyarakat maupun pertikan pengalaman dari masyarakat kepada para adek-adek mahasiswa.

"Oleh karena itu, kami berharap kedepannya akan banyak kegiatan kunjungan praktikum yang positif ini untuk meningkatkan kesadaran dan kualitas SDM kami didapat," ucapnya.

Sementara itu, Jauhari kepala LPHD Sapat, menuturkan bahwa "Kegiatan ini sangat baik dan kami mendukung dan juga sebagai wadah bagi kami untuk berkonsultasi tentang kegiatan perikanan dan industri perikanan,"






Tulis Komentar