124 Kartu BPJS ketenagakerjaan Dibagikan, Masyarakat Penerima: Terimakasih ketua Umum RPU H Ikbal Sayuti

KILASRIAU.com, KERITANG - Rumah Persatuan Umat (RPU) bersama BPJS ketenagakerjaan cabang Tembilahan mengelar Sosialisasi dan penyerahan kartu kepesertaan BPJS ketenagakerjaan kepada 124 kepala keluarga penenerima. Jum'at (27/10/2023) siang.

Terlihat awak media yang hadir ketua umum RPU pusat H Ikbal Sayuti, kepala desa Kotabaru Sebirda Muslim Ridar, BPJS ketenagakerjaan cabang Tembilahan Refill dan para penerima kartu kepesertaan BPJS ketenagakerjaan 124 peserta.

Dalam sambutan kepala desa Kotabaru Sebirda Muslim Ridar mengatakan sangat apresiasi terhadap RPU yang sudah mau membantu warga yang kurang mampu dalam hal membuat masyarakat Kotabaru Sebirda menjadi kepesertaan BPJS ketenagakerjaan.

"Di sini, banyak warga yang kerja, namun untuk jaminan kecelakaan kerja tidak ada, untuk itu dengan adanya program yang digagas oleh RPU sangat membantu masyarakat," ungkap Kades Kotabaru Sebirda Muslim Ridar.

Muslim berharap, program yang digagas RPU tentunya dapat maksimal untuk itu diharapkan kepada masyarakat yang masuk kategori RPU bisa mendaftar kepada tim RPU di Kotabaru Sebirda.

Sementara itu ketua umum RPU H Ikbal Sayuti mengatakan terima kasih sebesar-besarnya kepada pak wali Desa Kotabaru Seberida yang telah bersedia memfasilitasi kegiatan ini di balai kantor desa.

Karena kegiatan ini menurut H Ikbal Sayuti sangat bermanfaat buat masyarakat terkhusus bagi masyarakat yang kurang mampu, dikarenakan mempunyai jaminan apabila terjadi kecelakaan saat Berkerja ada kartu BPJS ketenagakerjaan yang bisa di klaim untuk sarana berobat dan

Selain itu manfaat BPJS ketenagakerjaan juga sangat banyak Jaminan Hari Tua, Jaminan Kecelakaan Kerja, Jaminan Kematian. Di mana biaya perbulan nya dibayar kan oleh RPU.

Lebih lanjut dikatakan H Ikbal Sayuti , RPU berdiri pada masa COVID-19 di mana pada masa itu banyak masyarakat yang terdampak akibat pendemi, dengan itu RPU hadir untuk membantu masyarakat.

"Kita (RPU-red) mambantu sembako kepada masyarakat, dan lain-lainnya di masa pendemi. Alhamdulillah sampai saat ini RPU masih bergerak dan sekarang sudah Berkerjsama dengan BPJS ketenagakerjaan untuk mambantu masyarakat terkhusus bagi yang kurang mampu," jelasnya.

Terkahir dikatakan H Ikbal Sayuti. Untuk mempermudah masyarakat mengerti tentang program BPJS ketenagakerjaan, kepada masyarakat Kotabaru Sebirda di tengah-tengah hadir juga langsung dari kantor BPJS ketenagakerjaan untuk mensosialisasikan pentingnya program BPJS ketenagakerjaan.

"Saya yakin masyarakat tidak paham cara bagaimana kerja BPJS ketenagakerjaan, dan apa menfaatnya, kalau sudah tau banyak yang ingin mendaftar, karena program nya sangat jelas dan manfaat sangat baik," imbuhnya.

Dalam kesempatan tersebut juga masyarakat yang menerima kartu kepesertaan BPJS ketenagakerjaan mengatakan terima kasih kepada RPU yang sudah mau membantu membiayai iuran bulanan.

"Ya kami sangat berterimakasih kepada ketua umum RPU H Ikbal Sayuti, sudah peduli kepada kami orang yang tidak mampu, bantuan ini sangat berarti apabila saya dalam berkerja mendapatkan musibah ada jaminan kecelakaan kerja, dan jaminan kematian serta jaminan hari tua. Sekali lagi terimakasih kepada RPU dan BPJS ketenagakerjaan sudah peduli dengan Warga yang kurang mampu," pungkasnya.**






Tulis Komentar