Dukung Gerakan Go Green, BPJamsostek Batam Sekupang Bagikan Tas Belanja Ramah Lingkungan

KILASRIAU.com  - Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan atau BPJamsostek Cabang Batam Sekupang membagikan tas belanja ramah lingkungan di Pertokoan dan Pasar Cipta Puri pada kegiatan Employee Volunteering, Jumat, 20 Oktober 2023.

Employee volunteering merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan karyawan BPJS Ketenagakerjaan setiap tahun sebagai bentuk kepedulian dan tanggung jawab sosial kepada masyarakat dan lingkungan sekitar.

Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Batam Sekupang, Seto Tjahjono mengatakan, BPJS Ketenagakerjaan memiliki program kerja rutin, salah satunya Employee Volunteering. Employee Volunteering dilakukan dalam dua sub kegiatan. Yaitu kegiatan sosial dan kegiatan bertema lingkungan atau “go green”.

“Kali ini, kegiatan yang kami lakukan adalah ‘Go Green’ dengan membagikan kantong belanja ramah lingkungan kepada masyarakat yang berbelanja di Pertokoan dan Pasar Cipta Puri Batam,” terangnya.

Ia berharap, dengan pembagian kantong belanja ramah lingkungan tersebut dapat  menumbuhkan kesadaran masyarakat untuk mengurangi penggunaan kantong plastik dalam kegiatan sehari-hari seperti belanja di pasar.

“Sampah plastik memerlukan waktu sampai puluhan bahkan hingga ratusan tahun untuk dapat terurai. Jadi, kegiatan ini kami laksanakan guna membangun kesadaran masyarakat Kota Batam untuk mengurangi penggunaan kantong plastik,” sambungnya.

Lebih lanjut Seto berharap, kegiatan tersebut dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat Kota Batam. Di sisi lain, Seto juga berharap kegiatan tersebut dapat menumbuhkan rasa peduli para karyawan BPJS Ketenagakerjaan Cabang Batam Sekupang terhadap masyarakat sekitar.

"Sehingga para karyawan tidak hanya melakukan kewajibannya kepada instansi, tetapi juga bisa memberikan kontribusinya kepada masyarakat sekitar," tambah Seto.






Tulis Komentar