Sempat Diundur Karena Kabut Asap, HIMAPROSTPEK Sukses Laksanakan Pendidikan Kimia Mengabdi 2023

KILASRIAU.com - Himpunan Mahasiswa Program Studi Pendidikan Kimia (HIMAPROSTPEK) FKIP Universitas Riau sukses menggelar Pendidikan Kimia Mengabdi 2023 di Kecamatan XIII Koto Kampar, Kabupatern Kampar. Kegiatan ini seharusnya dilaksanakan mulai kamis (12/10) hingga sabtu (14/10) namun, karena kabut asap di undur hingga kamis (19/10) sampai sabtu (21/10).

Kegiatan ini berlangsung dengan mengusung tema "Melalui Pendidikan Kimia Mengabdi Tingkatkan Kualitas Pendidikan Menuju Indonesia Emas 2045”

Kegiatan diadakan dalam rangka memperluas wawasan kreatif dan inovatif guna menghadapi tantangan di dunia pendidikan yang dapat diabdikan pada masyarakat serta tentunya untuk memperkenalkan kimia lebih luas kepada masyarakat setempat. Kegiatan pengabdian ini merupakan program kerja tahunan yang diselenggarakan oleh HIMAPROSTPEK FKIP Universitas Riau.

Selama tiga hari mengabdi, banyak kegiatan yang telah dilakukan. Berikut beberapa kegiatan yang diadakan selama kegiatan Pendidikan Kimia Mengabdi 2023:
1. Hari pertama, Kamis (19/10) : Pelepasan, Pembukaan, Permainan SMA dan Wirid
2. Hari Kedua, Jumat (20/10) : Melaksanakan kegiatan di tiga tempat
- SMAN 1 XIII Koto Kampar : Permainan SMA, Pelatihan Profesi Guru (PLPG) dan Training Motivasi
- UPT SMPN 1 XIII Koto Kampar : Permainan SMP, Atraksi Kimia SMP dan Ranking 1 SMP
- UPT SDN 003 Batu Bersurat : Permainan SD, Ranking 1 SD dan Training Motivasi
3. Hari Ketiga, Sabtu (21/10) : Ranking 1 SMA, Atraksi Kimia SMA, UKT SMA dan Penutupan

Pendidikan Kimia Mengabdi 2023 dihadiri oleh petinggi Kecamatan Kuok di acara pembukaan dan penutupan seperti Kepala Komite SMAN 1 XIII Koto Kampar, Sekretaris Camat Kec. XIII Koto Kampar, Kepala Sekolah SMAN 1 XIII Koto Kampar, Majelis guru dan Petinggi setempat di XIII Koto Kampar. Tidak ketinggalan, kegiatan ini tentu saja dihadiri secara langsung oleh Kepala Program Studi Pendidikan Kimia dan dosen-dosen dari prodi Pendidikan Kimia.

“Terimakasih saya ucapkan kepada program studi Pendidikan kimia yang telah melakukan pengabdiannya di SMAN 1 XIII Koto Kampar, walaupun sempat diundur karena kabut asap, kami bangga dengan adek-adek semua yang masih tetap semangat melaksanakan kegiatannya, menjaga nama baik prodi Pendidikan kimia. Semoga kegiatan ini dapat bermanfaat untuk semua, untuk prodi Pendidikan kimia, untuk SMAN 1 XIII Koto Kampar dan bermanfaat untuk kecamatan XIII Koto Kampar. Tetap semangat untuk adek adek semua” ujar Bapak Pariyal, selaku Kepala Sekolah SMAN 1 XIII Koto Kampar.

Kegiatan pengabdian ini berjalan dengan kondusif dan lancar. Hal ini terbukti dengan antusiasme dari siswa-siswi yang terlibat serta para majelis guru yang ikut meramaikan kegiatan yang disusun oleh panitia pelaksana.






Tulis Komentar