Lanud RSA Sukses Dukung Gelaran Event Internasional Grand Fondo New York (GFNY), Natuna Ride 2023

Kilasriau.com - Pangkalan TNI Angkatan Udara (Lanud) Raden Sadjad Natuna mendukung serta mensukseskan event Internasional Road Bike Grand Fondo New York (GFNY) Natuna Ride 2023, Natuna Ride To The Border.

GFNY merupakan ajang bersepeda terkenal di seluruh Indonesia dan dunia ini hadir untuk pertama kalinya di Natuna. Start dari Pantai Piwang,  GFNY Riders Group Ride Indonesia langsung melaju kencang gowes menuju rute yang sudah ditentukan oleh panitia.

Acara di buka langsung oleh Bupati Natuna, Wan Siswandi, S.Sos., M.Si bersama Wakil Bupati Natuna, Rodhial Huda dan Komandan Lanud Raden Sadjad (Danlanud RSA) Kolonel Pnb Dedy Iskandar, S.Sos., M.M.S., M.Han yang ikut turut serta dalam bersepeda Natuna Ride 2023, Minggu (22/10/2023).

Danlanud RSA pada saat mencapai pit stop 3 di pertigaan jalan Kampung Teluk Depeh mengatakan, GFNY Riders luar biasa dengan rutenya yang melewati tempat dengan pemandangan yang sangat bagus, naik turun bukit dan jalan aspal yang mulus.

"Saya belum pernah rute sejauh ini, baru pertama kali gowes ke Teluk Depeh dan bisa melewati pinggir Pantai, Natuna Indah," ujarnya.

Ia berharap kedepan pemerintah daerah bisa mengadakan event yang lebih besar dalam promosi destinasi wisata alam Natuna kepada di dunia luar, sehingga bisa berdampak kepada perekonomian wilayah setempat.

Dalam mensukseskan kegiatan ini, Lanud RSA menerjunkan personel dan kendaraan patroli kawal, mobil ambulance, bus, truk serta mobil pickup untuk para riders yang tidak bisa melanjutkan rute bersepeda.

Selain bersepeda, Lanud RSA juga menggelar stand-stand bazar dari Puskopau Lanud RSA, PIA Ardhya Garini Cabang 17/D.I Lanud RSA, UMKM dan untuk pelaku usaha Natuna lainnya.

GFNY Indonesia Natuna Ride 2023, bertemakan "Ride To The Border," mendukung Natuna Sport Tourism terdapat peserta dari berbagai daerah seluruh wilayah di Indonesia serta lokal dan juga diikuti pesepeda dari negara Inggris.  

Rute dari Pantai Piwang - Lanud RSA - Pering - Bandarsyah - Sungai Ulu - Pantai Batu Kasah- Cemaga - Teluk Depeh dan kembali  finish di Pantai Piwang.

Acara ini merupakan kolaborasi Pemkab. Natuna, GFNY Indonesia, Lanud Raden Sadjad, Investsea, BPJS, PMI, Dive Resort dan Polres Natuna serta swasta lainnya.






Tulis Komentar