Hmi Tembilahan Agendakan Turun Aksi Terkait Harga Kelapa Di Inhil

KILASRIAU.com - Kabupaten Indragiri  Hilir (Inhil) yang memiliki julukan negeri hamparan kelapa dunia, yang mana hampir 70 persen masyarakat sebagian besar bergantung pada petani perkebunan. Tentunya, ketika harga kelapa turunnya sangat membebani perekonomian masayarakat disana.

Untuk itu, HMI Cabang Tembilahan tidak akan tinggal diam dan telah  mengagendakan akan turun aksi terkait anjloknya harga kelapa di Inhil yang tak kunjung membaik.

 "Terkait dengan perekonomian yang ada di Kabupaten Indragiri Hilir hari ini kita melihat situasi dan kondisi sudah tidak stabil lagi. Saya atas nama Himpunan Mahasiswa Islam Cabang Tembilahan, mempertanyakan terkait harga kelapa yang di Kabupaten Indragiri Hilir apa kah ada oknum-oknum yang bermain disini baik itu dari perusahaan maupun dari mana saja, jika ini tidak bisa diselesaikan dan kami akan turun dan akan mengadakan aksi besar-besaran baik itu dari penjuru masyarakat sampai penjuru desa kita akan turun " kata Joni saputra Ketua Umum HMI Cabang Tembilahan saat dijumpai  oleh KILASRIAU.com Minggu 30/12/2018 jam 04.07 wib.

Sebab kata Joni, ketika harga kelapa di inhil menurun maka akan berdampak kepada roda kehidupan masyarakat inhil.

"Sementara kan harga bahan-bahan pokok terus naik. Ini yang menjadi kegelisahan  masyarakat  kita sekarang," pungkasnya.






Tulis Komentar