Anggota DPR RI Nyat Kadir; UMKM di Lingga Sudah Saatnya Naik Kelas

Kilasriau.com, LINGGA- Anggota DPR-RI Dapil Kepri Nyat Kadir menggelar sosialisasi program dan kebijakan Kementerian Perdagangan kepada pelaku UMKM di Kabupaten Lingga yang dilaksanakan selama satu hari bertempat di hotel Lingga  pesona Kecamatan lingga,

Kilasriau.com, LINGGA- Anggota DPR-RI Dapil Kepri Nyat Kadir menggelar sosialisasi program dan kebijakan Kementerian Perdagangan kepada pelaku UMKM di Kabupaten Lingga yang dilaksanakan selama satu hari bertempat di hotel Lingga  pesona Kecamatan lingga, Kabupaten Lingga, Sabtu (30/9/2023).

 

Kegiatan yang difasilitasi oleh Kementerian Perdagangan dan digelar selama dua sesi tersebut diikuti oleh 110 pelaku UMKM yang tersebar diberbagai kecamatan di Kabupaten Lingga.
 

Nyat Kadir mengatakan,pesatnya perkembangan teknologi yang merambat ke semua sektor termasuk perdagangan, harus menjadi perhatian pemerintah, khususnya Kementerian Perdagangan.

 

"Pemerintah perlu menghadirkan kenyamanan dan keamanan pada segenap rakyat Indonesia, termasuk bagi pelaku-pelaku UMKM yang ada di Kabupaten Lingga ini. Sehingga dapat memberikan dampak pada pertumbuhan perekonomian di daerah," ucapnya.

 

Ia menambahkan, pemerintah juga terus mendorong pengembangan bagi pelaku UMKM, salah satunya dengan memberikan sosialisasi kepada pelaku UMKM yang ada.

 

"Penting diingat kolaborasi yang kuat antara Pemerintah dan sektor swasta adalah kunci optimalisasi pemberdayaan UMKM dan para pelaku UMKM di Lingga harus sudah menyiapkan diri untuk naik kelas,"tutup nyat kadir.






Tulis Komentar