Demokrat Kecewa dengan Penunjukan Ira Koesno jadi Moderator

KILASRIAU.COM - Kadiv Advokasi dan Bantuan Hukum DPP Partai Demokrat Ferdinand Hutahaean kecewa dengan keputusan KPU menujuk Ira Koesno sebagai moderator dalam debat pertama Pilpres 2019 yang digelar 17 Januari nanti.

"Kami butuh moderator debat kandidat bukan sekadar punya nama sebagai presenter. Kami butuh moderator yang bukan partisan politik, tidak punya rekam jejak tidak adil pada saat Pilkada Jakarta," ujar Ferdinand seperti dikutip dari RMOL, Sabtu (29/12).

Menurut Ferdinand, Ira sempat disebut kurang fair saat menjadi moderator debat di Pilkada DKI Jakarta lalu.

"Saya mendengar bahwa Ira Koesno terpilih sebagai moderator. Kami kecewa dengan dipilihnya Ira. Karena Ira punya rekam jejak tidak adil pada saat pilkada Jakarta," tuturnya.

Ferdinand menaruh harapan kepada KPU untuk menjaga integritas dan netralitasnya dengan tidak menunjuk moderator debat kandidat yang partisan. Jika tidak, lanjut Ferdinand, KPU patut dipertanyakan netralitasnya.

"Kami sarankan agar KPU menunjukkan lembaga ini (KPU) adil dan tidak berpihak kepada Jokowi dengan memilih moderator yang baik, netral dan tidak memiliki tendensi politik. Jika mengabaikan hal itu, kami curiga KPU memang sudah masuk angin," pungkasnya. (lov/rmol)






Tulis Komentar