Bupati Inhil Buka Lomba Pacu Dayung Sampan

KILASRIAU.com - Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke -78 Tentara Nasional Indonesia (TNI) tahun 2023, Kodim 0314/Inhil menggelar Lomba Pacu dayung Sampan, bertempat di Wira Bima Edupark, komplek Kodim Inhil, Tembilahan, minggu (24/09/2023).

Lomba pacu dayung sampan ini dibuka oleh Bupati Inhil yang diwakili Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah Kab. Inhil, Junaidi Ismail.

Pelaksanaan lomba tersebut dilaksanakan selama 3 hari mulai tanggal 24 - 26 Oktober 2023 yang di ikuti ratusan peserta yang di bagi menjadi kategori umum dan Instansi.

Bupati dalam sambutan tertulisnya yang di bacakan oleh Asisten mengatakan, lomba pacu sampan merupakan kegiatan yang positif, tidak hanya dari sisi olahraga saja, tetapi juga dapat dilihat dari sisi lain yakni filosofinya yang yang terkait dengan peranan sampan sebagai sebuah alat transportasi sungai yang bernilai historis dan budaya serta kearifan lokal di Indragiri Hilir.

Oleh karena itu dengan adanya perlombaan tersebut Pemkab Inhil menyambut baik serta mengapresiasi  atas diadakannya lomba pacu sampan tersebut.

"Pemkab Inhil sangat mengapresiasi kegiatan lomba pacu sampan yang di taja oleh Kodim 0314/Inhil dalam rangka memeriahkan HUT ke -78 TNI," ujar Bupati.

Selanjutnya Bupati juga berpesan kepada seluruh peserta agar dapat mengikuti lomba tersebut dengan penuh semangat dan pantang menyerah serta menjunjung tinggi sportifitas dan kebersamaan.

"Mari kita laksanakan kegiatan ini dengan penuh semangat dan mari kita pertahankan kearifan lokal dan tradisi yang ada sehingga dapat diwariskan kepada generasi yang akan datang,"harap Bupati.

Turut Hadir pada pembukaan tersebut, Dandim 0314/Inhil, Letkol Inf Fikky Nur kuncoro Jati,SH,M.Han beserta jajaran, unsur Forkopimda Inhil, anggota DPRD Inhil, Ketua Persit KCK CAB. LIV, para peserta lomba serta tamu undangan lainnya.






Tulis Komentar