Sambut Hut RI ke-78, PKK Kampung Baru Gelar Berbagi Perlombaan

Kilasriau.com – Dalam rangka memeriahkan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia tahun 2023, PKK, Kampung Baru,Kecamatan Concong melaksanakan berbagai perlombaan, Selasa (1/8/23).

Terlihat keceriaan pada anak-anak pada saat mengikuti lomba yang dilaksanakan adapun perlombaan nya antara lain lomba Balap Kaeung, lomba tepung, Lomba masak, lomba voli dan masih banyak lagi.

Melihat banyaknya kegiatan tersebut terlihat warga sangat antusias, walaupun harus jatuh bangun dalam perlombaan tetapi mereka tetap bersemangat dalam mengikuti lomba agar memperoleh kemenangan.

Seluruh peserta sangat senang mengikuti perlombaan ini, karena mereka bisa berpartisipasi dalam memeriahkan HUT ke-78 Kemerdekaan RI tahun 2023 ini.

"Kegiatan ini merupakan rangkaian memeriahkan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia serta suatu wujud dalam mengekspresikan untuk mengisi perayaan kemerdekaan. Maka dari itulah kegiatan ini dapat terealisasi," kata kades Kampung Baru Zainuddin.

Lebih lanjut kades Kampung Baru Zainuddin menyebutkan bahwa perlombaan ini bertujuan untuk meningkatkan kreatifitas dan memperkenalkan budaya daerah serta sarana untuk membentuk karakter positif dan meningkatkan moril warga yang ada di desa.

"Jadi, pelaksanaan lomba yang digelar ini merupakan suatu pembuktian dalam menumbuhkan rasa cinta tanah air yang ditanamkan sejak dini, sehingga akan tertanam rasa patriotisme. Untuk itu, 17 Agustus ini menjadi salah satu momen dimana seluruh masyarakat Indonesia bersatu tanpa adanya perselisihan maupun perpecahan dan banyak sekali makna yang didapat dibalik manfaat perlombaan ini," tuturnya. **






Tulis Komentar