Evaluasi Kinerja Agen Perisai, BPJS Ketenagakerjaan Adakan Pertemuan

Kilasriau.com, Batam-BPJS Ketenagakerjaan Batam Sekupang melaksanakan monitoring evaluasi kinerja keagenan dan sosialisasi sistem keagenan new perisai, bertempat di Hotel Ap Premiere Batam, Kamis (24/08/2023).

Kepala Cabang BPJS Ketenagakerjaan  Batam Sekupang, Seto Tjahjono mengatakan pertemuan ini bertujuan untuk Monitoring dan Evaluasi Kinerja para agen perisai, sekaligus memberikan penguatan kapasitas dan strategi dalam perluasan kepesertaan.

Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan untuk menambah wawasan dalam mengasah skill para agen perisai dalam mengakuisisi kepesertaan secara optimal.

Perlu diketahui, Agen Perisai merupakan sebuah inovasi dari BPJS Ketenagakerjaan dalam menjangkau cakupan kepesertaan dan perlindungan jaminan ketenagakerjaan yang lebih luas.

Perisai sendiri mempunyai singkatan yaitu Penggerak Jaminan Sosial Indonesia. Dimana tugasnya adalah melaksanakan sosialisasi program jaminan sosial ketenagakerjaan, melaksanakan kegiatan akuisisi peserta dan melakukan kegiatan pengelolaan data kepesertaan.

Kegiatan ini dilakukan untuk mengakuisisi pekerja informal atau pekerja Bukan Penerima Upah (BPU) dan Usaha Mikro Kecil dan Menengah.

Lebih lanjut Seto menjelaskan pihaknya terus berupaya memperbaiki cara kerja yang selama ini masih kurang baik. Agar hasilnya dapat lebih maksimal.

Untuk menambah motivasi  perisai, disela kegiatan Seto juga menghadirkan para agen perisai yang dianggap berhasil dalam mengakuisi peserta secara optimal.

Selain dihadiri Kepala Cabang BPJS Ketenagakerjaan Batam Sekupang kegiatan juga dihadiri para pegawai dan agen perisai BPJS Ketenagakerjaan Cabang Batam Sekupang.






Tulis Komentar