Jalan Lintas Timur Pelalawan Sudah Bisa Dilintasi Mobil Sejenis Avanza

KILASRIAU.com - Jalan Lintas Timur (Jalintim) Kilometer 83, tepatnya di Desa Kemang Kecamatan Pangkalan Kuras, Kabupaten Pelalawan, terhitung Ahad (23/12/2018), sudah bisa dilewati oleh mobil Avanza dan sejenisnya.

Hal tersebut menyusul mulai menyusutnya, debit air, yang mengenangi jalan Lintas Timur ini, sepanjang kurang lebih tujuh kilometer. 

Dari pantauan di lapangan terlihat sejumlah kendaraan, jenis Avanza mulai melintas genangan air. Para sopir mengaku jalan yang digenangi air sudah bisa dilewati.

"Sudah bisa lewat, namun tetap hati-hati lantaran di sejumlah titik badan jalan terdapat lubang yang membahayakan," terang salah sopir ketika bergerak dari Sorek menuju Pangkalan Kerinci.

Menurut penuturan sopir ini, titik terdalam di sepanjang jalan yang terendam saat ini, berkisar 30 centimenter. "Atau setinggi separoh ban Avanza," kata dia.

Selama perjalanan menerobos banjir tersebut, ia menyarankan untuk mengekori mobil besar yang duluan melintas. "Untuk memudahkan arah jalan, tadi kita buntuti mobil besar dan kita mengekor di belakannya," papar sopir ini.

Di sisi lain, untuk kendaraan roda dua maupun jenis sedan, tampaknya belum bisa melintas.

"Untuk kendaraan sedan maupun roda dua, belum bisa lewat," kata sopir ini lagi.






Tulis Komentar