Turun di Desa Tanjung Labuh, H Ikbal Sayuti Bawa Program BPJS Ketenagakerjaan Untuk Kaum Duafa

KILASRIAU.COM - Ketua umum Rumah Persatuan Umat (RPU) yang juga Bacaleg DPRD provinsi Riau dari partai PPP H Ikbal Sayuti melaksanakan kegiatan silaturahmi dengan masyarakat di desa Tanjung Labuh, kecamatan Reteh, kabupaten Indragiri Hilir, Kamis (31/8/2023) sore.

Dikatakan H Ikbal Sayuti kedatangan ke desa Tanjung Labuh adalah untuk bersilaturahmi dengan para masyarakat, dan membawa program BPJS ketenagakerjaan untuk kaum duafa.

"RPU sendiri sudah berkerjasama dengan BPJS ketenagakerjaan untuk melaksanakan program-program membiayai iuran bulanan kepada kaum duafa. Kita sudah berjalan sudah ada berberapa titik di kabupaten Indragiri Hilir yang sudah terealisasi," ungkap H Ikbal Sayuti.

Lebih lanjut dikatakan H Ikbal Sayuti program RPU Berkerjsama dengan BPJS ketenagakerjaan ini besar menfaatnya, untuk perlindungan jaminan sosial  meningkatkan rasa aman saat bekerja.

Selain itu, juga memberikan rasa tenang bagi keluarga pekerja, karena ada kepastian jaminan sosial jika pekerja mengalami risiko kecelakaan kerja dan kematian.

"Ya kita sih, berharap jagan ada kecelakaan, namun kan bisa saja terjadi untuk itu lah melalui BPJS ketenagakerjaan bisa digunakan, seperti biaya berobat ke rumah sakit, dan apabila kecelakaan dalam berkerja seperti ke kebun mengalami kecelakaan dan meninggal dunia, bisa di klaim ke pihak BPJS ketenagakerjaan, dan BPJS ketenagakerjaan juga akan membiayai sekolah sampai serjana untuk anak yang sudah terdaftar, jadi begitu besar menfaatnya, dan terpenting kita yang akan bayarkan iuran bulanannya," jelas H Ikbal Sayuti.

Dalam kesempatan tersebut H Ikbal Sayuti juga meminta doa restu kepada masyarakat di desa Tanjung Labuh untuk maju di DPRD provinsi Riau wilayah pemilihan Inhil.

"Saya hanya lah masyarakat biasa, untuk bisa memajukan kabupaten Indragiri Hilir melalui anggaran yang ada di provinsi dan pusat, doakan saya bisa terus berbuat untuk kebaikan," tutupnya.






Tulis Komentar