Pekan Depan Miswan Serahkan SK Pengurus DPC LSM Korek Kabupaten Rohil

Pengurus LSM Korek DPW Korek Provinsi Riau Jum'at (25/08).

PEKANBARU - Dalam rangka sosialisasi serta pengembangan lembaga dan sesuai dengan arahan Ketum LSM Korek Kadafi Pane, SH pentingnya dibentuk Dewan Pimpinan Cabang (DPC ) LSM Korek (Komunitas Rakyat Ekonomi Kecil) di setiap kabupaten/kota di wilayah Provinsi Riau," demikian dikatakan Ketua DPW LSM Korek Provinsi Riau, Miswan Jum'at (25/08).

Kepada media ini Miswan menyampaikan pekan depan dirinya beserta Penasihat Korek akan berkunjung ke Kabupaten Rohil untuk bersilaturahmi sekaligus menyerahkan SK DPC LSM Korek Rohil berhubung SK dan ID Card Ketua, Sekretaris dan Bendaharanya sudah selesai.

" Ya, Insya Allah pekan depan saya dan Penasihat DPW LSM Korek Riau akan ke Kab. Rohil guna penyerahan SK dan sedikit pembekalan kepada pengurus DPC Rohil sebelum mereka bergerak melaksanakan tugas dan fungsi sesuai dengan apa yang diamanatkan DPP LSM Korek," ujar Miswan.

Diterangkan Miswan, LSM Korek merupakan wadah penyaluran aspirasi bagi masyarakat kecil juga sosial kontrol bagi pemerintah. Dan dalam menjalankan visi dan misinya LSM Korek menciptakan program-program handal yang bisa membantu membangkitkan perekonomian masyarakat khususnya wilayah Riau.

"Kita akan menyarankan serta meminta kepada seluruh pengurus DPC LSM Korek di Riau agar senantiasa peduli dengan keluhan masyarakat dan juga bersinergi dengan pemerintah setempat, dan sebelum memulai pergerakan haruslah  membuat SKT di Kesbangpol daerah masing-masing karena SKT hukumnya wajib agar eksistensi dari LSM Korek menjadi legal dan mudah untuk disosialisasikan," ungkap Miswan.

Miswan berharap 12 DPC LSM Korek di wilayah Riau segera terbentuk dan bisa berperan aktif sebagai lembaga yang memiliki kepedulian serta membantu masyarakat kecil.

"Semoga pembentukan seluruh DPC LSM Korek di Riau bisa terwujud dan kami berharap keberadaan lembaga kami dapat dukungan dari masyarakat dan pemerintah setempat," pungkas Ketua DPW Korek Riau, Miswan yang dikenal bergaul dan ramah kepada para awak media.






Tulis Komentar