Mahasiswa KKN Universitas Riau Kelurahan Dumai Kota bersama tim Yayasan GANN Adakan Sosialisasi Anti Narkoba

KILASRIAU.com - Narkoba adalah zat atau obat yang berasal dari tanaman atau bukan tanaman, baik sintetis maupun semi sintesis yang dapat menyebabkan penurunan atau perubahan kesadaran, hilangnya rasa nyeri dan menyebabkan ketergantungan. Narkoba merupakan salah satu zat berbahaya yang harus disikapi secara serius oleh seluruh elemen-elemen, baik masyarakat, polisi, maupun BNN. Membangun kesadaran anti narkoba ini sangat penting, harus dibangun sejak dini untuk membebaskan generasi penerus dari bahaya narkoba.

Dalam rangka membentuk dan menanamkan kesadaran anti narkoba kemasyarakat dan  generasi penerus bangsa, Mahasiswa KKN Universitas Riau dan Organisasi Yayasan GANN mengadakan sosialisasi anti narkoba ke pemuda setempat, RT, dan masyarakat Kelurahan Dumai Kota dengan tema "Ciptakan Generasi Muda dan Masyarakat Kelurahan Duma Kota yang Sejahtera Tanpa Narkoba". Kegiatan ini juga dihadiri oleh Ketua LPMK Kelurahan Dumai Kota. Kegiatan Sosialisasi ini dilaksanakan pada hari Minggu (06/07/2003) di gedung serba guna LPMK Kelurahan Dumai Kota, RT 13.

Sosialisasi ini diadakan oleh Kelompok Kuliah Kerja Nyata dari Universitas Riau yang bertugas di kelurahan Dumai Kota yang terdiri dari Arjuna Mahdi, Rajief Paborsky, Aatifah Dhiyan Patmarini, dan Nadia Wilfitriani dari FISIP, Gatri Marzandariola Yusaz, Tamara Rianty, Melani Rizka Aulia, dan Serly Alfiananda Fahira dari FEB, Annisa Rahmata Illahi dari FK, dan Irfan Sahardi Akbar dari FT.

Pada sosialisasi ini, Mahasiswa KKN Universitas Riau mengundang  pemateri dari Yayasan GANN untuk menyampaikan beberapa hal seperti pengertian narkoba, jenis-jenis narkoba, dan dampak negatif yang ditimbulkan ketika memakai narkoba. Hal ini bertujuan agar masyarakat kelurahan dumai kota, khususnya kepada remaja-remaja sebagai penurus bangsa lebih memahami bahaya dari penyalahgunaan narkoba, selain itu ada juga beberapa tips yang disampaikan Organisasi Yayasan GANN dalam menghindari narkoba.

Diharapkan dengan adanya kegiatan sosialisasi ini, masyarakat kelurahan dumai kota, dari Lurah, RT, remaja dan anak-anak dapat memahami betapa besar bahaya dalam menggunakan narkoba. Dan juga diharapkan masyarakat Kelurahan Dumai Kota turut aktif dalam memerangi narkoba serta berfokus pada hal-hal yang positif agar bermanfaat bagi diri sendiri dan orang lain.






Tulis Komentar