Kegiatan Penanaman dan Pembagian Bibit oleh Mahasiswa KKN Desa Indra Sakti UNRI

KILASRIAU.com - Mahasiswa KKN Universitas Riau bekerjasama dengan perangkat Desa Indra Sakti, Kecamatan Tapung, serta bekerja sama dengan dinas Kehutanan pekanbaru sebagai penyedia bibit, dalam melakukan kegiatan penanaman bibit sekali gus pembagian bibit ke warga-warga yang ada di Desa Indra Sakti. Pada Jumat (28/07/2023).

Kegiatan ini termasuk dalam program kerja dari mahasiswa UNRI itu sendiri dan bertujuan untuk melakukan kegiatan penghijauan melalui penanaman pohon serta meningkatkan kualitas lingkungan di desa Indra Sakti.

Penanaman bibit ini diikuti oleh mahasiswa KKN UNRI, petinggi dan perangkat desa serta juga dibantu oleh warga masyarakat desa Indra Sakti.

Kegiatan penanaman bibit ini berlangsung selama satu hari, bibit yang didapatkan dari dinas Kehutanan itu diantaranya ada matoa, nangka, petai, kopi, dan pinang. Disini kami melakukan penanaman cuman di satu titik dan satu jenis bibit saja yaitu pohon pinang dan untuk lokasi penanam nya itu sendiri di lahan kosong pemakaman yang ada di desa Indra Sakti. Mahasiswa KKN UNRI ikut berkontribusi dalam penanaman bibit ini bersama perangkat dan warga desa Indra Sakti.

Selain melakukan penanaman kami mahasiswa KKN UNRI juga membagikan bibit tersebut kepada warga yang ada di desa Indra Sakti, dimana jatah masing-mading yang didapat oleh warga yaitunya masing-masing 1 rumah dengan 2 jenis bibit yang berbeda dan boleh juga sama. Untuk pembagian bibit kami tidak mengunjungi rumah ke rumah, tetapi warga desa yang sendiri mengambil dan menjemput tepatnya di posko mahasiswa KKN UNRI.

Kami mahasiswa KKN UNRI berharap dengan adanya kegiatan program kerja penaman sekaligus pembagian bibit ini warga desa bisa terbantu dan lebih bersemangat lagi melakukan penghijauan

Selain itu, kepala desa Indra Sakti mengucapkan Terima kasih banyak-banyaknya kepada kami mahasiswa KKN UNRI yang telah memberikan bibit yang berjumlah 350 batang dan kepala desa Indra Sakti.

"Dengan adanya penanaman sekaligus pembagian bibit ini kepada warga yang ada di desa Indra sakti bisa menjadi kenangan tersendiri bagi mahasiswa KKN UNRI” ujarnya.






Tulis Komentar