Tim Kukerta UNRI 2023 Lakukan Sosialisasi Pemberian Informasi Beasiswa KIP dan PIP Kepada Orang Tua/ Wali Murid

KILASRIAU.com - Mahasiswa Kukerta UNRI 2023 UR di Desa Rambah Tengah Hilir, pada Selasa 15 Agustus 2023 yang lalu melakukan sosialisasi mengenai beasiswa KIP dan PIP kepada orang tua/wali murid Desa Rambah Tengah Hilir.

Dimana pelaksanaan sosialisasi tersebut diikuti oleh orang tua/wali murid dari keluarga yang kurang mampu.

Acara tersebut di buat dengan tujuan agar para orang tua memiliki wawasan yang lebih luas terhadap beasiswa yang disediakan pemerintah sehingga nanti nya tidak ada lagi anak-anak yang putus sekolah karena terkendala biaya.

Acara sosialisasi ini disambut baik oleh Sekretaris Desa Rambah Tengah Hilir, Wahyu Budiman S.T.

"Dengan adanya sosialisasi ini, tentunya harapan kami dapat membantu masyarakat untuk mengatasi pembiayaan dibidang pendidikan, yang tentunya mungkin belum bisa di maksimal kan oleh pemerintah Desa", ungkap Wahyu Budiman S.T.

Sementara itu, Ketua Kukerta Alex Rianto Sitinjak juga mengatakan dengan diadakan nya sosialisasi ini harapan nya masyarakat dapat lebih faham tentang beasiswa yang disediakan pemerintah sehingga nanti nya mereka bisa mendaftarkan anak mereka untuk mendapatkan beasiswa tersebut.

"Oleh karena itu, kami menjelaskan bagaimana alur pendaftaran KIP dan PIP, sehingga memudahkan adik-adik untuk mengikuti mekanisme pendaftaran serta memahami bagaiman caranya," tuturnya.






Tulis Komentar