Cegah Stunting : Mahasiswa KKN UNRI 2023 Lakukan Sosialisasi Stunting Dengan Gerakan Komunitas Anak Sehat

Kilasriau.com - Mahasiswa KKN UNRI di Desa Rambah Tengah Hilir melakukan program sosialisasi bebas stunting dengan tema "Gerakan Komunitas Untuk Anak Sehat".

Program sosialisasi bebas  stunting dilaksanakan dengan memberikan beberapa informasi kepada masyarakat desa rambah tengah hilir  dengan tujuan masyarakat desa dapat meminimalisir angka stunting . Tidak hanya itu, mahasiswa KKN juga memberikan penyuluhan tentang makanan yang bergizi untuk anak dan strategi pencegahan stunting.

Ketua KKN Desa Rambah Tengah Hilir, Alex Rianto Sitinjak mengatakan bahwa pentingnya pencegahan stunting sejak dini untuk menciptakan generasi Indonesia yang cerdas dan sehat di masa mendatang. Untuk mencegah hal itu, mahasiswa KKN Desa Rambah Tengah Hilir  membagikan pengetahuan mengenai makanan bergizi untuk anak dan strategi pencegahan stunting.

Kegiatan ini disambut baik  oleh Kepala Desa, H. Rudi Hartono serta para Perangkat Desa lainnya.

"Dengan diadakan nya sosialisasi stunting ini diharapkan masyarakat dapat lebih peduli terhadap masalah stunting dan mampu menekan angka stunting. Semoga kita bisa bersama-sama mencegah masalah stunting ini", ungkap kepala Desa Rambah Tengah Hilir pada (jum'at/11/08).

Di akhir sosialisasi, diadakan sesi tanya-jawab dan kuesioner untuk mengetahui seberapa pengetahuan masyarakat terhadap sosialisasi yang telah disampaikan. Mahasiswa KKN juga membagikan bubur kacang hijau kepada ibu hamil dan juga anak-anak karena serta para kader posyandu, dimana kacang hijau termasuk makanan yang baik untuk ibu hamil dan anak-anak karena kaya akan vitamin, mineral, sprotein, dan serat.

Giat KKN ini diselenggarakan Jumat, 11 Agustus 2023. Dengan adanya sosialisasi tentang pencegahan stunting, diharapkan masyarakat senantiasa dapat menerapkannya dikemudian hari.






Tulis Komentar