Tiga Siswa SMAN 1 Sentajo Raya Ikuti Lomba Cepat Tepat Pajak yang Ditaja Oleh DJP Riau

foto: Istimewa

 

SENTAJO RAYA, KUANSING - Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) ke 78 tahun 2023, Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Sentajo Raya, 3 siswa mengikuti lomba cepat tepat pajak yang ditaja oleh Direktorat Jendral Pajak (DJP) Riau.

Hal ini di ungkapkan Kepala SMAN 1 Ssntajo Raya Provinsi Riau, Helmaheri, M.Pd didampingi Humas SMAN 1 Sentajo Raya, Ronaldo Rozalino, S.Sn.,M.Pd. Rabu (16/08/2023).

Kepala SMAN 1 Sentajo Raya, Helmaheri menyampaikan kepada Kilasriau.com, bahwa kegiatan ini sebagai bentuk penyaluran minat dan bakat untuk menguji kompetensi para siswa.

"Kami akan terus mengirim siswa lomba yang bersifat daring dan luring yang diadakan oleh berbagai pihak Instansi," begitu dikatakan Helmaheri.

"Sebagai bentuk penyaluran minat dan bakat siswa untuk menguji kompetensi. Dengan mengikutinya siswa akan meningkat kepercayaan dirinya, mandiri, kreatif dan kritis, berkarakter baik untuk mengembangkan potensi di bidang  akademik dan non akademiknya," kata Helmaheri.

Dikatakan Helmaheri, ke 3 siswa yang mengikutinya adalah Aziva Ziqni, Rizky Fajar Zulkarnain, Nabila Januarisa dibimbing Masnawati, S.Pd dan dibantu Randes Oktazen, selaku Bidang Kurikulum.

Helmaheri juga mengungkapkan bahwa siswa kita meraih 5 besar untuk hasil sementara, dan nantinya seminggu kedepan ketiga siswa tersebut akan kembali berlomba ditahap kedua.

"Mohon doa dan dukungannya dari masyarakat Sentajo Raya agar siswa kita dapat berprestasi sehingga menjadi kebanggaan orang tua, keluarga, lingkungan dan sekolahnya," ungkapnya.

"Mari, kita semua (siswa, guru, TU) bersinergi membangun dan memajukan sekolah diberbagai bidang kelimuan. Dengan penerapan kurikulum merdeka, adanya profil pelajar Pancasila yang telah dicanangkan Menteri Pendidikan Indonesia
akan terwujud," demikian Helmaheri menuturkan.

Sementara, Humas SMAN 1 Sentajo Raya, Ronaldo Rozalino yang juga Ketua Tim Literasi SMAN 1 Sentajo Raya yang ditunjuk dan diamanahi oleh Kepala SMAN 1 Sentajo Raya mengatakan, kegiatan dimaksud berlangsung Pagi ini pukul 09.00 WIB di ruang labor TIK melalui daring dengan platform zoom meeting.

"Semoga Allah SWT memberikan berkah dan Rahmat kita semua untuk dunia pendidikan," demikian ujar Ronaldo.(*)






Tulis Komentar