Meningkatkan Pengetahuan dan Keterampilan Siswa, Mahasiswa Kukerta UNRI Gelar Sosialis dan Pembuatan Sabun Cuci Tangan dari Minyak Jelantah

KILASRIAU.COM – Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (Kukerta) Universitas Riau, mengadakan Demo Pembuatan Sabun Cuci Tangan dari Minyak Jelantah dan Sosialisasi Cuci Tangan yang Benar bertempat di Lapangan SMP Negeri 5 Bathin Solapan.

Dalam penyelenggara Demonstrasi Pembuatan Sabun Cuci Tangan dari Minyak Jelantah dan Sosialisasi Cuci Tangan yang Baik dan Benar dihadiri oleh Kepala Sekolah SMP Negeri 5 Bathin Solapan, Majelis Guru SMP Negeri 5 Bathin Solapan, dan diikuti oleh Seluruh Siswa SMP Negeri 5 Bathin Solapan.

Kemudian panitia mengusung tema “Memanfaatkan Limbah Sekitar Menjadi Barang Berguna” sebagai sarana menambah wawasan tentang cara pembuatan sabun cuci tangan yang memanfaatkan bahan-bahan di lingkungan sekitar serta mengedukasi para siswa untuk mencuci tangan dengan baik dan benar.

Acara ini diawali dengan demo proses pembuatan sabun dari minyak jelantah dan soda api penjelasan singkat yang dilakukan oleh Mahasiswa KKN, dan dilanjutkan dengan sosialisasi mencuci tangan yang baik yang terdiri dari 7 langkah, yaitu dimulai dari telapak tangan, punggung tangan, jari-jari tangan, kunci, ibu jari, ujung jari, dan pergelangan tangan.

Dengan diambil beberapa sampel siswa untuk memberikan praktik cara mencuci tangan yang baik dan benar menggunakan sabun cuci tangan yang sebelumnya telah dibuat.

“Terimakasih untuk Mahasiswa KKN semua, Alhamdulillah acara hari ini lancar. Semoga acara hari ini dapat memberikan pengetahuan yang bermanfaat untuk kita semua”, ujar Sodikin.

Acara diakhiri dengan foto bersama dengan Kepala Sekolah SMP Negeri 5 Bathin Solapan, Majelis Guru SMP Negeri 5 Bathin Solapan, dan diikuti oleh Seluruh Siswa SMP Negeri 5 Bathin Solapan.






Tulis Komentar