Cegah Stunting Sejak Dini, Mahasiswa Kukerta UNRI Adakan Penyuluhan Pencegahan Stunting

KILASRIAU.COM - Mahasiswa Kukerta UNRI desa Luai telah melaksanakan sosialisasi pencegahan stunting kepada masyarakat desa Luai khususnya ibu-ibu PKK dan juga para kader stunting.

Pelaksanakan pada hari Kamis (10/8) pukul 16.00 WIB - Selesai di SMP Negeri 6 Kuantan Mudik yang berlangsung dengan tertib dan rapi sesuai dengan peraturan yang telah disepakati.

Kegiatan ini merupakan salah satu program kerja dari mahasiswa Kukerta UNRI yang bertujuan untuk menimbulkan kesadaran kepada masyarakat mengenai bagaimana langkah pencegahan stunting, mahasiswa Kukerta UNRI juga memberikan edukasi tentang pentingnya gizi seimbang untuk mencegah stunting sejak dini kepada Ibu–ibu Desa Luai.

Mahasiswa Kukerta UNRI melaksanakan sosialisasi stunting di dampingi oleh ibu kader stunting dan juga bidan Desa Luai

Kie Roger Nasution, selaku mahasiswa Kukerta UNRI yang menyampaikan materi mengenai Stunting menyebutkan bahwa ada beberapa cara yang dilakukan untuk mencegah terjadinya stunting pada anak-anak.

"Disini ada beberapa cara untuk mencegah stunting, yaitu memilih menu yang beragam, pahami konsep gizi, pemeriksaan rutin selama masa kehamilan, pentingnya ASI, konsumsi asam folat selama masa kehamilan, tingkat kebersihan, serta faktor sanitasi dan air bersih" jelas Roger.

Kader stunting desa Luai, Diana Rozalita, S.H mengapreasiasi kegiatan sosialisasi yang dilaksanakan serta menyampaikan harapan kedepannya dalam mencegah stunting.

"Penyuluhan stunting yang ditaja oleh mahasiswa Kukerta UNRI sangat bagus, saat ini pemerintah tengah gencar untuk mencegah stunting yang ada di Indonesia khususnya di Kabupaten Kuantan Singingi. Mudah-mudahan dengan adanya kegiatan ini masyarakat desa Luai akan sadar untuk kebersihan lingkungan dan sekitar serta memperhatikan pola gizi untuk anak dan ibu hamil" Ujar Diana.

Di penghujung acara, Mahasiswa Kukerta UNRI juga memberikan makanan bergizi kepada ibu–ibu dan anak yang hadir dalam kegiatan tersebut. Kegiatan tersebut berlangsung dengan lancar dan diahkhiri dengan foto bersama.






Tulis Komentar