Mahasiswa KKN Gelar Tabligh Akbar Dalam Rangka Perayaan Tahun Baru Islam 1445 Hijriyah

KILASRIAU.COM – Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau berkolaborasi dengan KKN Universitas Riau mengadakan Acara Perlombaan Tabligh Akbar dalam rangka Perayaan Tahun Baru Islam 1445 Hijriyah dengan Tema “Gema Muharram Membentuk Generasi Muda Berjiwa Islami”. 

Kegiatan perlombaan ini diadakan dari tanggal 29 - 30 Juli 2023 dengan beberapa cabang lomba, yaitu Surat Pendek Kategori Anak-Anak dan Kategori Remaja, Asmaul Husna, Cerdas Cermat, Da’I Cilik dan Adzan yang berlangsung di Masjid Jami’ Nur Ikhlas Kampung Pinang Sebatang Timur.

Pada Senin 31 Juli 2023 diadakan Acara Tabligh Akbar yang merupakan acara puncak dari peryaan Tahun Baru Islam 1445 Hijriyah. Tabligh Akbar ini mengangkat Tema “Dengan Semangat Tahun Baru Islam Hijriyah, Kita Tingkatkan Ukhuwah Islamiyah”. Acara puncak ini juga berlangsung di Masjid Jami’ Nur Ikhlas Kampung Pinang Sebatang Timur.

Acara ini dihadiri oleh Heri Suparjan, S.E., selaku Penghulu Kamp. Pinang Sebatang Timur, Syofiardi selaku Ketua Badan Permusyawaratan Kampung (Bapekam), Jusri, S.Ag., selaku Pengurus Masjid Jami’ Nur Ikhlas, serta penceramah yang luar biasa Riki Ardiansyah, Lc dan Masyarakat Kamp. Pinang Sebatang Timur.

Tabligh Akbar Tahun Baru Islam 1445 Hijriyah bertujuan untuk meningkatkan kesadaran keagamaan umat Muslim dalam mengenali ajaran Islam yang benar dan mengamalkannya dalam kehidupan sehari-hari. Selain itu untuk memperkuat rasa persaudaraan dan ukhuwah Islamiyah antar umat Muslim, sehingga tercipta rasa solidaritas dan kebersamaan dalam menghadapi tantangan dan perubahan zaman.

Tabligh Akbar diakhiri dengan pengumuman pemenang dari 5 cabang lomba yang telah diadakan. Dengan Acara Tabligh Akbar Tahun Baru Islam 1445 Hijriyah diharapkan membawa manfaat yang mendalam bagi umat Muslim dan masyarakat.

"Dari peningkatan kesadaran keagamaan, solidaritas, dan kedekatan dengan Allah SWT, hingga terciptanya lingkungan yang lebih inklusif dan berbahagia, kegiatan ini menjadi momen penting yang memberikan berkah dan keberkahan dalam menyambut tahun baru Hijriyah," sebutnya.






Tulis Komentar