Mahasiswa KKN Gelar Sosialisasi Pencegahan Narkoba

Kilasriau.com - Sejumlah mahasiswa UIN Sultan Syarif Kasim Riau yang tergabung dalam kelompok KKN Desa Meskom menggelar Sosialisasi Pencegahan Narkoba di Kalangan Remaja dalam Perspektif Psikologi dan Islam, Sabtu (05/08/2023).

Sosialisasi ditujukan bagi siswa-siswi MTs Tajhiz Diniyah Desa Meskom Kecamatan Bengkalis dengan menghadirkan Sulaiman selaku Penyuluh Agama Desa Meskom. Serta Mahasiswa KKN Desa Meskom dengan Jurusan Psikologi dan Bimbingan Konseling Islam Sebagai Narasumber dalam sosialisasi tersebut.

Sebagai Narasumber, Nabila Silvia mahasiswa KKN, menyampaikan "Kegiatan ini penting untuk dilakukan mengingat banyaknya Pecandu Narkoba diusia Remaja, yang mana usia mereka yang ideal itu seharusnya menjadi motivasi untuk mengejar prestasi. Sehingga diadakannya kegiatan ini guna membentengi mereka agar tidak masuk kedalam hal yang salah. Serta terhindar dari Narkoba dan kembali ke jalan yang benar,"

Sementara itu, Wan Azwendi Selaku Koordinator Desa menerangkan bahwa tujuan diadakannya sosialisasi ini agar siswa/i dapat mengambil pelajaran yang berharga dari narasumber, sehingga ilmu yang didapatkan bisa bermanfaat untuk kehidupan kedepannya.

“Marak nya kasus narkotika yang semakian meningkat khusus nya di indonesia sendiri menjadi suatu masalah yang sangat besar bagi kita khususnya mahasiswa yang merupakan agen of change, dengan ada nya sosialisasi kali ini bisa di jadikan benteng atau cara pencegahan tentang peningkataan narkotatika yang semakin besar. dampak narkotatika terhadap remaja di tinjau dari perspektif psikologi dan islam yang kami sampaikan kali ini merupakan tema yang kami tatarkan, dengan teori dari segi psikologi dan agama islam, semoga dengan adanya sosialisasi ini bisa menjadi pencegahan, untuk membentengi remaja remaja untuk tidak terjerumus ke dalam kasus narkotika demi menuju indonesia generasi emas 2045,” ungkapnya.

Seminar ini mendapat apresiasi dari pihak MTs Tajhiz Diniyah Desa Meskom. Sebagaimana yang disampaikan oleh Iskandar S.Ag, Selaku Kepala sekolah MTS. bahwa "Kegiatan seperti ini akan dapat memberikan pengetahuan dan motivasi bagi siswa siswi agar tidak terjerumus kedalam hal hal yang salah dan mengisi waktu kosong dengan hal-hal yang bermanfaat serta lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT,"

“Terima kasih kami ucapkan kepada adik-adik mahasiswa KKN UIN SUSKA RIAU yang telah hadir ke sekolah kami ini, dan memberikan ilmu pengetahuan kepada para siswa siswi.” Ungkapnya.

Selain dihadiri oleh Bapak Penyuluh Agama, Sosialisasi ini turut dihadiri oleh bapak Iskandar S.Ag selaku kepala MTS dan majelis guru yang juga turut berpartisipasi menghadiri kegiatan sosialisasi ini.






Tulis Komentar